Widget HTML Atas

Menulis Cerita Pengalaman Liburan Sekolah - Liburan Ke Candi Prambanan

Menulis Cerita Pengalaman Liburan Sekolah

Liburan sekolah kemarin, kemana saja kalian? Apakah liburanmu menyenangkan? Hal-hal menarik apa saja yang kalian lakukan selama liburan sekolah kemarin?

Berikut ini adalah cerita-cerita pengalaman liburan sekolah yang diceritakan oleh siswa-siswi kelas 3A.

Selamat membaca!

Tulisan terkait:


Menulis Cerita Pengalaman Liburan Sekolah

www.rifanfajrin.com

Liburan ke Jogja

oleh Aiko Leticia Phalosa


Saat liburan sekolah, tanggal 30 Desember 2019, aku pergi ke Jogja. Aku pergi bersama Ibuku, kakakku, dan Mbak Siti. Tapi sayang sekali, ayahku tidak mau ikut. Saat perjalanan ke Jogja aku tidur bersama Mbak Siti. Aku pergi ke Jogja pakai mobil Innova. Sampai di Jogja, aku pergi ke Candi Prambanan dan Candi Boko.

Saat sampai di Candi Prambanan, aku pertama naik bus ke Candi Boko. Saat tiba di Candi Boko, tempatnya besaaar sekali. Ada kabar baik dan kabar buruk. Baiknya, aku boleh istirahat di Joglo. Buruknya, di sana tangganya panjaaang sekali. Aku sampai keringetan menaikinya. Saat selesai ke Candi Boko pergi ke bus untuk lanjut ke Candi Prambanan. Saat sampai di Candi Prambanan, aku sudah capek, bahkan kakakku teriak-teriak saking capeknya.

Ibuku bertanya, mau masuk ke Candi Prambanan? Aku dan kakakku bilang, "Nggak mau, capek!" Ibuku lalu menuruti aku dan kakakku.

Saat perjalanan pulang, aku naik kuda. Kemudian aku pergi ke rumah teman ibuku untuk memberi kado.

Saat selesai ibuku mencari hotel. Namanya Hotel Merapi Merbabu. Aku maen game, makan, dan berenang.

Lalu aku sempat mampir ke Keteb untuk melihat Gunung Merapi. Di sana dingin sekali. Di perjalanan pulang aku tidur.

[]

Liburanku ke Jakarta

oleh Parama A Hakim


Saat liburan, aku mau ke Jakarta. Sebelum aku ke Jakarta, aku mempersiapkan baju dulu setelah mempersiapkan baju, aku berangkat bersama tetanggaku ke Jakarta.

Di Jakarta, aku ke rumah saudaraku. Di situ ada cafe dan wifinya.

Setelah dari rumah saudaraku, aku pergi ke hotel. Di hotel aku berenang di kolam renangnya. Di hotel aku menginap selama dua malam.

Di Jakarta aku mencoba naik MRT. Selanjutnya aku ke Bogor, ke Cibodas. Di sana dingin sekali.

Setelah ke Cibodas, aku pergi ke Taman Safari. Sayang sekali di sana turun hujan. Lalu pas jalan-jalan itu, air sungainya meluap. Setelah melihat satwa/hewan, aku mainan di Tanam Safari.

Aku kembali ke Jakarta ke rumah saudaraku lagi. Selesai di rumah saudaraku, aku pulang.

[]

Pengalaman Liburan Sekolah

oleh Nandis


Kemarin saat hari Sabtu aku ke Kaliangkrik, ke Gadingrejo, dan ke Tanjungsari. Pertama-tama aku ke Kaliangkrik. Di sana aku bermain bersama saudaraku. Lalu aku pergi ke Gading Rejo. Di sana aku dibeliin sate sama tanteku. Suasananya di sana dingin. Lalu aku ke Tanjungsari. Di Tanjungsari aku bermain dengan sepupu, lalu aku tidur bersama kakak sepupuku.

Saat pagi hari, hari Minggu aku jogging bersama sepupuku dan bersama tanteku. Di sana sangat dingin.

Aku pulang hari Senin. Keluargaku ikut ke rumahku. Di rumahku, kami bermain sepeda. Saat malam hari aku ke Transmart bersama-sama. Di Transmart aku naik pesawat mutar bersama kakak sepupuku dan adik sepupuku.

[]