Widget HTML Atas

Liburan ke Kota Lama Semarang - Menulis Cerita Pengalaman Liburan

Liburan semester memang telah usai. Kini saatnya kita kembali ke sekolah untuk belajar di semester dua.

Namun, suasana liburan masih terasa. Masih terasa serunya liburan yang cukup panjang di pengujung akhir tahun 2019 lalu.

Anak-anak dengan gembira saling berbagi cerita dengan teman-temannya. Berikut ini adalah beberapa cerita pengalaman liburan yang ditulis oleh siswa-siswi kelas 3 SD yang menjalani liburan ke berbagai daerah, yang pada post ini menceritakan pengalaman mereka berlibur di Kota Lama Semarang, Solo, dan Jakarta.

Adapun cerita-cerita lainnya, bisa dibaca pada tautan berikut ini:


Selamat membaca!

Menulis Cerita Pengalaman Liburan

www.rifanfajrin.com

Liburan ke Kota Lama Semarang

oleh Sabrina


Liburan kemarin aku pergi ke Kota Lama Semarang. Aku makan es krim dan foto-foto. Aku juga beli balon lampu buat adikku.

Hari Senin-nya, aku ke Transmart Semarang. Aku naik boombom car dan belanja. Aku juga naik dinosaurus di sana.

Hari Selasa aku berenang di Lekers, di kolam yang dalam. Sedangkan adikku berenang di kolam yang dangkal. Selesai berenang, aku naik ATV, dan setelah naik ATV aku beli eskrim. Ketika pulang, aku membeli es kelapa muda.

Hari Rabu dan Kamis, aku ke Jakarta ke rumah Utiku. Rumah Utiku terkena banjir lalu aku berenang di air kebanjiran itu. Selesai bermain aku mandi dan makan.

Hari Jumat aku ke ADA untuk membeli sepatu dan tas. Aku juga bermain dan lalu makan di CFC, lalu aku pulang.

[]

Liburan ke Solo

oleh Daniel


Aku liburan sekolah ke Solo. Di Solo aku juga ketemu keluarga dan sesudah aku nginep, paginya aku ke mall. Di sana aku mainan bersama kakak keluargaku. Setelah selesai ke mall, aku nginep di rumah keluarga Solo.

Paginya aku jalan-jalan ke Kebun Binatang Jurug. Di sana aku melihat burung kakaktua jambul kuning, elang air, seterusnya aku naik sepeda air.

Selesai naik sepeda air, aku naik mobil yang keliling di Jurug. Ada dua mobil, ada yang mobilnya tingkat dan satunya lagi tidak tingkat. Aku naik mobil itu keliling Jurug.

Aku beli tiketnya di dekat naik sepeda air tadi. Setelahnya itu aku dibelikan tembakan, dan pulang lagi ke rumah keluarga Solo.

[]

Liburan ke Jakarta

oleh Tabina


Hai, Guys. Aku mau menceritakan liburanku.

Hari Jumat pagi jam 07.30, aku berangkat ke Jakarta. Aku ke rest area dulu untuk mengerjakan solat zuhur dan pipis dulu sambil mainan di sana bersama adikku.

Aku lanjut jalan dan sampai jam 13.25.

Habis itu aku makan bersama-sama. Suasananya enak, ada ikan-ikannya. Setelah itu ke IKEA. Seru sekali di sana. Aku menaiki kerangjang dan foto-foto. Terus aku makan es krim dan kentang goreng bersama adikku. Pulangnya macet tapi.

Hari Sabtu aku di rumah main HP sama adekku. Lalu siangnya ke Aeon Bekasi. Pulangnya adekku rewel ternyata sakit dan minta pulang. Akhirnya besoknya aku pulang.

[]