[Contoh Laporan Pengamatan] Laporan Pengamatan di Ruang UKS SD Labschool Unnes

rifanfajrin.com - [Contoh Laporan Pengamatan]

Laporan Pengamatan di Ruang UKS SD Labschool Unnes





Pada kiriman ini, kami akan memberikan lagi contoh laporan pengamatan di lingkungan sekolah. Kali ini kami mengamati ruang UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) SD Labschool Unnes Semarang.

Selamat membaca.

***

Laporan Pengamatan Ruang UKS
SD Labschool Unnes Semarang

Objek yang diamati           : Ruang UKS
Lokasi pengamatan           : SD Labschool Unnes, Jalan Menoreh Tengah X No. 4 Semarang
Waktu Pengamatan          : Selasa, 28 Februari 2017
Anggota Pengamatan        : 

Siswa-siswi kelas 5A dan 5B sebagai berikut:
1. Ursula Maurentti           
2. Dinda Anggun
3. Narendra Sakya Tanaya
4. Qonita Husnunnidza
5. Alferino
6. Bagus Sugiharto
7. Adeffa Rasendriya R. Laksono


Pada hari Selasa, 28 Februari 2017, saya dan teman-teman saya mengamati ruang UKS. Ruang UKS terletak di bagian depan atau di area lobi sekolah kami, diapit oleh Ruang BK (Bimbingan dan Konseling) dan toilet.  Jadi, jika Anda mulai memasuki area sekolah, maka Anda akan langsung menemukan ruang UKS SD Labschool Unnes.

Ruang UKS biasanya digunakan saat ada siswa yang sakit, misalnya siswa yang pingsan saat upacara bendera, siswa yang tiba-tiba merasa mual dan pusing, atau siswa yang sakit perut. Selain itu, ketika ada siswa yang jatuh dan terluka, misalnya lututnya lecet dan berdarah, kami selalu menuju ke Ruang UKS untuk mengambil obat-obatan.

Pintu ruangan itu berwarna cokelat kemerahan. Di samping pintu ada jendela kaca berbingkai warna hitam dengan gorden berwarna biru.  Dinding tembok Ruang UKS semuanya berwarna putih.

Di atas ruang UKS terdapat papan 7K yaitu Kebersihan, Keindahan, Kenyamanan, Ketertiban, Kerindangan, Kesehatan, Keamanan.

Di dalam ruang UKS sebelah kiri terlihat ada lemari berwarna cokelat, menempel di sudut kiri ruang UKS. Di atasnya terdapat jadwal piket dan struktur organisasi UKS. Ada juga pengatur suhu ruangan atau kita sebut dengan AC (Air Conditioner), jam dinding dan tata peraturan UKS yang menempel di dinding.

Di depan lemari itu, tersedia kotak P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) berwarwa putih. Di dalam kotak tersebut berisi obat-obatan yang sering digunakan, seperti minyak angin, perban, plester, obat merah, dan sebagainya.

Ruang UKS dilengkapi juga dengan dua buah kasur dan bantal yang berwarna biru. Di sebelah kasur terdapat wastafel untuk mencuci tangan atau cuci muka. Ada juga cermin yang berada tepat di atas wastafel. 

Untuk menjaga kebersihan, ruang UKS juga menyediakan tempat sampah kering di dalamnya.

Demikianlah laporan kami. Mohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahan. Terima kasih.

rifanfajrin.com
Rere, Sakya, Qonita, dan Dinda

rifanfajrin.com
Alferino, Bagus, dan Adeffa

Baca juga contoh laporan pengamatan lainnya, sebagai berikut:

1. Contoh Laporan Pengamatan di Kantin SD 
2. Contoh Laporan Pengamatan Perpustakaan
3. Contoh Laporan Pengamatan Lab. IPA
4. Contoh Laporan Pengamatan Ruang SBK

Previous
Next Post »