Menulis Cerita Pengalaman Siswa Berkunjung Ke Robotika UGM dan Taman Pintar

Sabtu lalu, 6 Oktober 2018, SD Labschool Unnes mengadakan kegiatan Field Trip ke Jogjakarta. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 1, kelas 3, dan kelas 5. Adapun tempat-tempat yang dikunjungi adalah Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada, tepatnya Komunitas Gadjah Mada Robotic Team (GMRT), serta Taman Pintar Yogyakarta.

Siswa-siswi merasa sangat senang mengikuti kegiatan ini. Dengan sangat antusias mereka menceritakan pengalamannya melalui catatan pengalaman.

Berikut ini adalah cerita pengalaman berkunjung ke Robotica UGM oleh siswa-siswi kelas 3A SD Labschool Unnes Semarang.

1. Pengalamanku di Jogjakarta oleh Nathanya Gita Shalomita

Waktu ke kampus UGM aku melihat robot. Aku awalnya tak tertarik robot. Tapi aku suka robot sumo yang kecil. Ada robot kebakaran, ada robot sumo, ada robot tari, dan robot sepakbola. Setelah itu kita keluar dari kampus menuju bis. Di bis, kami makan siang KFC dan minum teh segar.

Setelah itu kita pergi ke Taman Pintar. Kita memasuki gedung Oval. Di situ aku melihat aquarium besar berisi ikan lele yang besar. Kita juga memasuki rumah gempa. Setelah itu kita ke atas. Aku bersama Bita, Inaya, dan Laksita. Kita melihat-lihat apa saja.

Setelah itu, Bita dan Inaya hilang! Kita berdua mencari mereka kemana-mana. Setelah itu kita berdua tersesat! Kita bertemu dengan Atha kelas 3B. Akhirnya kita bertemu dengan Bu Hayuk dan Pak Saipul. Kami pun keluar dari Gedung Oval. Aku minum susu.

Aku melihat rombongan kelas 3A dan 3B. Kami pun tidak tersesat lagi.

Lalu kita naik bus dan mampir ke tempat pusat oleh-oleh. Aku cuma beli oleh-oleh dua. Setelah itu kita ke rumah makan Pringsewu. Aku ambil makanan dan minuman sendiri. Aku ngeces gara-gara Bita melucu. Kita-kita pulang. Aku tidur seperti pocong, akhirnya kita pun sampek di Semarang.

Oya sebelum aku tidur, aku nonton filem Avengers Invinity baliknya.

Ketika aku bangun, teman-teman ternyata sedang joget dengan lampu disko lagu Syantik. Aku diam saja. Setelah makan malam di rumah makan pringsewu aku main ayunan dan prosotan. Aku capek sekali.

2. Field Trip ke Jogjakarta oleh M. Affan Salman Azizan

Pada hari Sabtu aku dan teman-temanku field trip ke Jogjakarta. Aku berangkat ke Yogyakarta jam enam. Aku naik bis Bromo Indah. Bisnya sangat nyaman.

Tempat yang pertama dikunjungi adalah Kampus UGM. Di UGM aku melihat berbagai macam robot. Ada robot pemadam kebakaran, tari, sumo, dan robot sepakbola.

Terus aku pergi ke Taman Pintar. Di Taman Pintar aku melihat ikan yang besar dan patung dinosaurus. Di sana juga ada simulasi rumah gempa. AKu juga melihat patung pahlawan. Aku juga memberi makan ikan.

Lalu aku makan di Pringsewu. Di sana tempatnya indah dan makanannya enak. Di sana aku juga memainkan alat musik. AKu juga beli alat sulap.

Lalu aku shalat, lalu perjalanan pulang. Fieldtripnya sangat seru. Di bus aku juga nonton Marvel. Aku senang sekali field trip.

3. Pengalamanku di Jogjakarta oleh Laksita Ardhani Padmarini

Aku berangkat field trip. Di perjalanan aku menonton Avengers dan Jurassic World of Dinosaurus. Aku juga melihat pemandangan yang sangat bagus.

Setelah itu aku sampai di Kampus UGM. Aku di UGM diajari Mbak/Mas yang ada di sana. Di sana kita tanding robot Sumo. AKu dikasih tahu semua nama robot: ada sepakbola, pemadam kebakaran, tari, sepakbola kaki laba-laba, dan Sumo.

Setelah itu aku ke Taman Pintar. Di sana aku melihat ikan besar, rumah gempa, permainan fokus, dam aku kehilangan guru. Untungnya ada Bu Hayuk dan aku menemukan jalan keluar. Dan aku ketemu lagi dengan teman-teman dan aku lanjut perjalanan ke Pringsewu.

4. Field Trip ke Jogja oleh Syifa Saphira Nathania Putri

Saat field trip aku sangat senang dan bergembira. Sebelum berangkat aku sudah mempersiapkan barang yang akan dibawa besok. Ada jajan, minuman, dan baju ganti.

Aku sudah tidak sabar menunggu keesokan harinya. Aku berangkat ke sekolah pagi sekali sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

DI dalam bus aku duduk bersama Nissa. Kami semua merasa gembira. Tujuan pertama kami menuju Kampus UGM. Kami belajar dan bermain menggunakan robot. Kami juga berfoto bersama untuk kenang-kenangan.

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan berikutnya menuju Taman Pintar. Di sana banyak tempat bermain sekaligus sebagai sarana untuk belajar. Di sana kami bermain, melihat ikan-ikan, dan memberi makan ikan.

Setelah itu kami kembali ke Semarang. Dalam perjalanan kami mampir di Pringsewu untuk makan malam. Sambil menunggu teman-teman yang lain selesai makan, aku bermain ayunan, putar-putaran, dan seluncuran bersama teman-teman. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan pulang ke Semarang.

5. Field Trip ke Jogja oleh Ghany Prajna AL Hakim

Pada hari Sabtu aku dan teman-temanku pergi ke Jogja. Kami berangkat jam 06.00 pagi. Aku bangun pukul 04.30. Di sekolah kami bersiap untuk field trip.

Sebelum berangkat, Pak Guru memberikan nasehat, setelah itu kami berjalan menuju bus. Di dalam bus kami menonton filem Avengers dan Jurassic World.

Kami sampai di UGM. Di UGM bertemu kakak-kakak mahasiswa. Di UGM belajar robot. Ada robot sumo, pemadam kebakaran, ada robot seperti manusia, dan ada robot tari.

Setelah itu kami kembali ke bus. Di bus kami makan siang dan menikmati perjalanan ke Taman Pintar. Dan kami sampai di Taman Pintar.

Kami mengambil tiket masuk dan kami masuk ke Taman Pintar. Di dalamnya ada Dinosaurus, Dunia Terbalik, dan lain-lainnya.

Dan kita menunggu bus datang untuk perjalanan pulang. Kami sampai di Pringsewu dan kita makan bersama teman-teman. Setelah di Pringsewu kami menuju bus akan segera perjalanan pulang.

Aku menikmati perjalanan bus dan terus sampai di Semarang aku dijemput oleh Ayahku.

***

Demikian tadi cerita pengalaman siswa kelas 3A saat kegiatan Field Trip ke Jogjakarta dengan tujuan Kampus UGM dan Taman Pintar.

Baca Juga; Cerita Lucu Setelah Mengikuti Ujian Tengah Semester oleh siswa kelas 3 SD Labschool Unnes

Kami berharap ke depan anak-anak akan semakin terampil menulis, berani mengungkapkan ide dan gagasan, serta berhasil meraih cita-citanya kelak. Amiin.

Semoga bermanfaat bagi kita bersama, sampai jumpa lagi...