Laporan Hasil Wawancara Kelas 4 Kurikulum Merdeka - Menuturkan Hasil Wawancara

Pada pelajaran sebelumnya, kita telah belajar tentang Wawancara - Pengertian, Langkah-Langkah Persiapan, dan Menulis Laporan Hasil Wawancara. 

Kita juga telah melakukan wawancara, dan menuliskannya. 

Sekarang kita akan menuturkan laporan hasil wawancara. Pada kesempatan ini, sudah ada tiga orang siswa yang berani mempresentasikan hasil wawancaranya, membacakannya di depan kelas.

Terima kasih. Berikut ini adalah hasil wawancara mereka. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

laporan hasil wawancara kelas 4 kurikulum merdeka

Laporan Hasil Wawancara Kelas 4 Kurikulum Merdeka - Menuturkan Hasil Wawancara

1

Bugar dan Sehat

Oleh Zahrana Najwal Husna

Ibuku adalah seorang pesenam hebat. Beliau pernah menang di sanggar bintang selatan. Ini hasil wawancara saya dengan beliau.

Awal mula ibuku ikut senam aerobik diajak sama bude Upik. Aku dan ayah mendukung ibu untuk ikut senam. Nggak terasa baru ikut beberapa kali aerobik Ibu saya bisa hamil adik keduaku, Tapi sayangnya adikku nggak bisa bertahan hanya berusia 2 bulan saja.

Tetapi ibuku tetap semangat ikut aerobik sampai 1 tahun rutin tanpa jeda. dan pada akhirnya ada adikku yang sekarang yaitu Dek Aisyah yang sudah berusia 2 tahun 8 bulan. Karena sebenarnya senam aerobik bisa menyuburkan kandungan, maka dari itu ibuku rajin banget senam.

Selain membuat badan menjadi sehat dan bugar, di sini Ibu juga bertemu banyak teman yang baik, instruktur yang baik, dan semua serasa keluarga tanpa KK. Setiap ada yang sakit, punya hajatan, pasti akan guyub rukun untuk saling silaturahmi.

Ibuku juga pernah ikut lomba antar member dan alhamdulillah ibu dapat juara 1.

2

Ingin Menjadi Pemenang

Oleh Sekar Dwi Putri

Mas Tangguh adalah seorang perenang yang jago. Dia mengikuti lomba renang di Kodam. Walaupun ia kalah, ia tetap berjuang. Berikut ini hasil wawancara saya dengan dia.

Sewaktu Mas Tangguh masih kecil, ia tidak tertarik untuk berenang. Saat itu ia diajak oleh teman-temannya karena takut air. Tapi Mas Tangguh tidak ingin melawannya, ia hanya berkata, "Jangan mengejek. Jika aku kelas 6 nanti aku akan menjadi perenang yang jago."

Ketika Mas Tangguh duduk di kelas 6 dia diajari papah berenang setiap hari libur iya berlatih berenang. 

Setelah itu ia sudah bisa berenang. Ia sudah bisa. Ia sudah biasa. Ia sudah biasa berlatih setiap hari libur.

Awalnya ia takut air tetapi ia ingin melihatkan temannya yang mengejeknya. Akan tetapi keinginannya itu tidak dilaksanakan, takut dibilang pamer atau sombong.

Ia sekarang menyukai renang dan ia ingin mengikuti perlombaan renang. Bulan Desember nanti ia akan mengikuti lomba.

3

Buku adalah Gudang Ilmu

Oleh Alya Lutfiah Tsaqif

Dulu sebelum kakak suka membaca buku, dia hanya menonton laptop dan bermain bersama temannya. Namun jika kakak ada waktu luang, kakak pasti membaca buku.  Kakak membaca buku semua yang bisa dibaca.

Penyebab kakak suka membaca buku adalah karena kakak bisa mendapat ilmu baru dan pengetahuan baru.

Kakak suka membaca buku karena buku adalah gudang ilmu. Jika kita membaca buku, tidak akan mendapat info atau berita dan sebagainya.

Kakak paling suka membaca novel entah itu tentang cerita lucu, kehidupan seseorang, dan lain-lain, tetapi kakak paling suka tentang cerita lucu.

Kakak sudah suka membaca buku sejak dari SMP. Dulu saat SMP kakak suka meminjam buku dari perpustakaan di sekolahnya.

[]



close