Widget HTML Atas

Cara Merawat Rambut yang Rusak

Cara Merawat Rambut yang Rusak- Bagaimana cara kita merawat rambut yang rusak?

Ada dua alasan penyebab rambut rusak. Rambut bisa terjadi itu karena perawatan eksternal (perawatan luar) atau penyebab internal.

Rambut yang rusak karena salah melakukan perawatan luar, misalnya bisa karena perawatan kimia, pemrosesan berlebihan, atau pengeringan berlebihan.  Jika rambut menjadi sangat kering, hal itu berarti telah terjadi panas yang berlebihan yang diberikan pada rambut. Atau pengeringan rambut terjadi dalam frekuensi yang sangat berdekatan atau terlalu sering. Mungkin saja bisa dua kali seminggu pengeringan. 

Selain itu, mungkin saja memang ada penyebab internal yang tidak bisa diabaikan.

Penyebab internal yang dimaksud adalah kekurangan protein atau kelainan tiroid, hipotiroidisme, atau hormon tiroid yang tidak memadai. Kelebihan produksi hormon tiroid yaitu hipertiroidisme juga dapat menimbulkan kusut kusut dan kusam.

Bagaimana Anda merawat rambut yang sudah terlanjut kering dan rusak?

Cara Merawat Rambut yang Rusak
Rambut kering dan rontok


Perawatan ini bisa Anda di klinik atau Anda bisa juga melakukan perawatan sendiri di rumah.

Beberapa yang harus diperhatikan adalah, hal pertama, jika penyebab rambut rusak tadi lebih disebabkan karena pemrosesan dan perawatan kimia, maka paling tidak butuh waktu 3 bulan untuk melakukan perawatan kimia yang tepat. Selain itu, penting juga diperhatikan bagaimana Anda melakukan pengeringan rambut dengan hair dryer (pengering rambut).

Pemakaian hair dryer harus secara hati-hati dan seksama, blow dryer harus digunakan secara ideal, dan itu harus pada pengaturan yang lebih dingin. Selain itu jarak alat dengan rambut Anda harus dijaga, idealnya 6 inci hingga 8 inci dari rambut Anda.

Hal lain yang bisa Anda lakukan di rumah adalah perawatan dengan hati-hati, dengan menggunakan minyak kelapa hangat. Oleskan minyak kelapa hangat dan bungkus handuk panas di sekitarnya. Biarkan selama 30 menit. Lakukan ini seminggu sekali.

Anda juga bisa menggunakan masker rambut.  Untuk masker rambut, Anda bisa menggunakan alpukat, madu, dan yoghurt, atau sekadar krim. Madu juga merupakan masker yang sangat baik yang bisa Anda gunakan.

Pentingnya kita menerapkan hal ini karena krim akan memberi Anda pelembab dan madu juga akan memberi Anda pelembab yang baik untuk rambut. 

Jika Anda lakukan perawatan di klinik, perawatan pertama di klinik adalah kita melakukan MESOPORASI atau yang kita sebut haircial. Kulit kepala dibersihkan secara menyeluruh dengan pembersih.

Mesoporasi yang dilakukan yaitu biopeptida diterapkan ke kulit kepala Anda. Dengan menggunakan mesin elektroporasi, memungkinkan adanya penetrasi yang mendalam. Perawatan tersebut bisa dilakukan seminggu sekali, yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan pematangan folikel, pada saat pergantian folikel.

Selain itu di klinik akan dilakukan terapi sinar laser tingkat rendah selama sekitar setengah jam dengan tujuan untuk memberikan tambahan nutrisi pada akar.

Hal lain yang bisa dilakukan di klinik adalah Advance PRP Plasma Kaya Trombosit. Mula-mula darah Anda diambil dan trombosit diisolasi. Kemudian faktor pertumbuhan diambil dan disuntikkan ke kulit kepala. Dengan demikian, itu akan membantu akar untuk berkembang biak dengan cepat. 

Waktu pertumbuhan rambut normal adalah 1 cm per bulan, tetapi ketika Anda melakukan perawatan ini, pertumbuhan akan bisa terjadi lebih cepat. Waktu pertumbuhan kembali rambut itu juga akan terjadi peningkatan kepadatan, ketebalan rambut, rambut Anda juga akan terasa lebih lembab.

Jadi semua perawatan ini akan membantu mengembalikan rambut Anda pada keindahannya yang alami.