Contoh Pidato Sambutan Kepala Sekolah di Hari Pertama Masuk Sekolah


Contoh Pidato Sambutan Kepala Sekolah di Hari Pertama Masuk Sekolah
  
Mengawali tahun ajaran baru 2019/2020, pada hari pertama masuk sekolah, Kepala Sekolah biasanya akan memberikan pidato sambutan dalam rangka menyambut siswa baru. Pidato sambutan disampaikan agar para siswa baru maupun siswa lama mendapatkan semangat baru untuk belajar dan menerima ilmu dari guru-guru di sekolah.

Berikut ini adalah contoh pidato sambutan kepala sekolah untuk mengawali tahun ajaran baru 2019/2020. Selamat membaca, semoga bermanfaat!!!


Baca Juga: Contoh Amanat Pembina Upacara "Mari Berprestasi!"

Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Bapak dan Ibu guru SD Merah Putih yang saya hormati,
Karyawan dan tata usaha SD Merah Putih yang saya hormati pula,
serta tentu saja kepada siswa-siswi kelas satu sampai kelas enam yang saya cintai dan saya banggakan

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas berkat limpahan rahmat kasih dan sayang-Nya kepada kita semua, pada pagi hari yang cerah ini kita bisa berkumpul di sini, dalam semangat yang baru, setelah lama sekali kita tidak berjumpa, setelah libur panjang akhir tahun pembelajaran.

Kemudian, shalawat serta salam marilah kita sanjungkan kepada Baginda Nabi SAW, suri tauladan kita hingga akhir zaman.


Siswa-siswi SD Merah Putih yang saya cintai dan saya banggakan,

Hari ini, pagi ini, Bapak melihat wajah-wajah yang ceria. Semua siswa memancarkan semangat yang luar biasa untuk mengawali tahun ajaran baru 2019/2020 ini. Karena hari ini adalah hari yang istimewa bagi kita semua, terutama bagi siswa-siswi di barisan paling kanan. Yaitu, adik-adik kita siswa baru kelas satu.

Kami ucapkan: Selamat datang di SD Merah Putih. Mulai hari ini, sekolah ini telah menjadi rumah kedua bagi kalian semua. Mulai hari ini, kalian telah menjadi bagian keluarga besar SD Merah Putih yang kita cintai ini.

Di sinilah kalian akan bermain dan belajar bersama, mendapatkan ilmu dan keterampilan yang kelak berguna bagi masa depan kalian.

Kalian bisa mengenal lingkungan di sekolah ini, ruangan-ruangan yang ada di sekolah ini, mulai dari ruang kelas, ruang guru dan kepala sekolah, ruang tata usaha, ruang UKS, perpustakaan, ruang Aula, ruang gamelan, ruang laboratorium IPA, gudang perlengkapan olahraga, taman dan sebagainya.

Mintalah guru kelas kalian untuk mendampingi.

Kalian juga bisa berkenalan satu sama lain dengan teman-teman sekelas.

Bagi kakak-kakak kelas dari kelas dua hingga kelas enam, yang telah lebih dahulu mengetahui seluk beluk sekolah ini, berikanlah bantuan kepada adik-adik kalian dengan penuh rasa sayang dan keramahan.

Mudah-mudahan, bila semua itu kita lakukan, maka akan tercipta suasana yang nyaman, tenang, dan penuh kekeluargaan di sekolah ini. Sehingga secara otomatis kegiatan belajar pun akan terasa lebih menyenangkan dan prestasi pun akan mudah kita raih.

Sekali lagi, selamat datang kepada anak-anak kelas 1, dan selamat datang kembali siswa siswi kelas 2 sampai kelas 6 di  sekolah ini, di ruang kelas yang baru. Karena Alhamdulillah untuk tahun ini, semua siswa naik kelas. Tidak ada satu pun siswa yang harus mengulang kembali atau tinggal kelas.

Pesan saya, sekolah ini adalah rumah ke dua kita. Maka rawatlah setiap bagian di sekolah ini, terutama ruang kelas kalian masing-masing, agar senantiasa terjaga kebersihannya, kerapiannya, dan juga keindahannya.

Mungkin hanya itulah yang bisa saya sampaikan pada kesempatan pagi ini, saya kira cukup. Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi kita semua. Bila ada kekurangan atau kesalahan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Akhir kata, wassalamualaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.

baca juga: Nasihat Kelulusan dari Guru kepada Siswa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel