Daftar Menu Sarapan Sehat Dan Praktis

Daftar Menu Sarapan Sehat Dan Praktis

Berikut ini adalah menu makanan yang mengandung nutrisi tinggi, dan cocok untuk dihidangkan sebagai menu sarapan untuk keluarga tercinta. Dengan sarapan pagi yang sehat dan bernutrisi, diharapkan kita akan bisa bekerja dengan penuh semangat dan fokus, sedangkan anak-anak pun akan bisa belajar dengan baik dan tak gampang lelah.

Sarapan memang sangat penting bagi kita. Dengan sarapan, kita akan mendapatkan energi di dalam tubuh sehingga kuat menjalani aktivitas hingga selesai. Bisa kita bayangkan bila kita tak mendapat cukup energi, tentu kita tidak akan bisa bekerja atau beraktivitas secara maksimal, bukan?

Langsung saja kita simak daftar menu sarapan sehat, mudah, dan praktis yang bisa kita hidangkan untuk keluarga kita!


Image by horaciomoreirademoura on Pixabay 


1. Sayur tahu rolade

Untuk menu sajian sarapan pagi yang sederhana dan sehat bagi keluarga, sayur tahu rolade bisa menjadi pilihan yang tepat. Kandungan gizi yang ada di dalam sayur tahu rolade sudah lebih daripada cukup dan bermanfaat untuk menjalani aktivitas harian dengan penuh vitalitas dan semangat.

Agar lebih nikmat, kita bisa menambahkan aneka sayuran dan sosis pada masakan sayur tahu rolade. Selain bergizi, sayur tahu rolade juga memiliki rasa yang lezat.


2. Keju kentang panggang

Biasanya anak-anak akan menyukai kentang dan keju. Maka, keju kentang panggang adalah sajian yang pas mantab! Keju kentang panggang akan menggugah selera putra-putri kita, dan tak ketinggalan seluruh anggota keluarga kita, karena memang lezat rasanya!

Cara penyajiannya, kentang yang telah dipanggang di dalam oven, tinggal kita tambahkan keju yang meleleh! Sedap.


3. Chicken rolade

Bila kita sedang mencari menu sarapan sehat dan praktis, maka ayam rodale jawabannya. Menu yang satu ini menjadikan sarapan di pagi hari menjadi lebih spesial, berkat rasanya yang akan menggoyang lidah.

Soal gizi tentu jangan diragukan lagi. Chicken rolade siap memberikan asupan energi ke dalam tubuh Anda dan keluarga agar tetap fokus dan semangat menjalani hari. Bahkan, chicken rolade juga cocok dijadikan bekal anak ke sekolah.


4. Egg Sandwich

Inilah menu sarapan sehat yang kaya akan kandungan gizi, vitamin, dan mineral. Silahkan coba sajikan egg sandwich ini. Gunakanlah roti gandum yang memiliki kadar lemak lebih sedikit, namun mampu memberi asupan karbohidrat yang cukup bagi tubuh.

Apakah membuat egg sandwich ini ribet? Sama sekali tidak. Pertama-tama silahkan campur parutan keju dan telur, kemudian aduk dan dadar hingga matang. Sisihkan terlebih dahulu.

Ambil dua lembar roti gandum, tambahkan mayonise secukupnya, beberapa sayuran, saus sambal, dan letakkan telur dadar. Jika sudah selesai, silahkan tutup roti dan siap disantap.
Itulah tadi sekelumit ulasan singkat tentang daftar menu sarapan sehat dan praktis. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

close