Buah Yang Bagus Untuk Jantung

Salah satu organ tubuh manusia yang sangat vital/penting adalah jantung. Jantung berfungsi untuk memompa darah dan mengalirkannya ke seluruh tubuh. Maka, sebisa mungkin kita harus menjaga kesehatan jantung, jangan sampai terganggu fungsinya. Jika terganggu, tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan kita.

Untuk menjaga jantung tetap sehat, dapat dilakukan dengan mengonsumsi buah-buahan. Buah merupakan makanan sehat yang baik sekali untuk kesehatan kita, tak terkecuali bagi para penderita penyakit jantung. 

Buah-buahan tertentu telah terbukti berkhasiat untuk menjaga kesehatan jantung. Atau setidaknya, dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Karena itulah, selain sayuran, buah-buahan juga layak dipertimbangkan sebagai obat alami untuk menjaga kesehatan jantung.

Lalu, apa saja buah yang bagus untuk jantung? Apa saja buah yang dapat menjaga kesehatan jantung atau mengurangi risiko terkena penyakit jantung?

Berikut ini adalah beberapa buah yang bagus untuk kesehatan jantung.




1. Apel

Apel adalah buah yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan serat, flanoid, dan vitamin C pada buah apel, sangat baik untuk jantung kita. 

Flanoid misalnya. Flanoid berkasiat untuk memperlebar dan mengistirahatkan arteri. Cara kerjanya adalah dengan mengurangi jumlah adhesi trombosit yang ada di arteri. Karena itu, Flanoid dapat meningkatkan kekuatan jantung.

Adapun sebelum kita mengkonsumsi buah apel, sangat disarankan untuk mencucinya terlebih dahulu, agar zat-zat berbahaya seperti pestisida yang menempel pada buah pun hilang.


2. Alpukat

Selain dimakan langsung bersama gula atau susu kental manis, alpukat juga cocok untuk dibuat puding maupun jus. Dengan teksturnya yang lembut dan rasanya yang lezat itu, rupanya alpukat menyimpan manfaat yang tinggi untuk menjaga kesehatan jantung.

Berbagai kandungan baik di dalam buah alpukat ini bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Di samping itu, dapat mencegah penyumbatan di dalam pembuluh darah.


3. Melon

Selanjutnya, buah yang bagus untuk kesehatan jantung adalah melon. 

Buah Buah melon sangat tepat dikonsumsi oleh para penderita jantung karena di dalamnya banyak mengandung Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin C, folat, potasium, dan serat. Kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan jantung.


4. Pisang

Pisang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus banyak digemari. Dengan kandungan potasium yang dimilikinya, buah pisang pun tergolong sebagai buah yang bagus untuk menjaga kesehatan organ jantung.

Potassium sudah terbukti efektif dalam menurunkan tekanan darah di dalam tubuh. 

Oleh karena itulah, selain penderita penyakit jantung, jika Anda adalah penderita hipertensi, mulai sekarang rutinkanlah untuk mengkonsumsi buah pisang.

Baca juga: Makanan yang sehat untuk ibu hamil

Itulah tadi sedikit ulasan tentang beberapa jenis buah yang bagus untuk jantung. Buah-buahan tersebut bisa kita konsumsi secara rutin agar kesehatan jantung tetap terjaga dengan baik. Jantung yang sehat adalah dambaan setiap orang.

0 Response to "Buah Yang Bagus Untuk Jantung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel