Kampung Pelangi Desa Wisata Bejalen Ambarawa

Kampung Pelangi terletak di Desa Bejalen Kecamatan Ambarawa. Akses menuju lokasi cukup mudah, yaitu terletak di Jalan Lingkar Ambarawa.

Di sana kita bisa melihat sebuah desa yang rumah-rumahnya "disulap" menjadi penuh warna seperti pelangi. Sangat indah dan cocok untuk berswafoto (foto selfi).

Spot untuk berfoto cukup banyak dengan beragam tema. 

Selain berfoto selfi, kita bisa menikmati asyiknya naik perahu menyusuri Danau Rawa Pening. Untuk fasilitas ini, tersedia beberapa paket, mulai dari Rp 30.000,00/perahu yang bisa dinaiki lebih kurang 5 orang.

Baru-baru ini, juga tersedia paket untuk outbond. Fasilitas yang ditawarkan adalah antara lain: berperahu menyusuri Rawa Pening, membuat kerajinan dari enceng gondok, membuat aneka cemilan, beberapa permainan, dan lain-lain.

Bahkan, beberapa waktu yang lalu, Desa Wisata ini juga digunakan sebagai lokasi live in para mahasiswa selama beberapa hari dan menginap di rumah-rumah warga.

Berkunjung ke sini, kita tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Kita cukup membayar biaya parkir saja sebesar Rp 2.000,00/sepeda motor. Sedangkan untuk kunjungan, misalnya rombongan sekolah, kita cukup membayar Rp 2.000,00/anak.

Anda bisa sekilas melihat bagaimana Kampung Pelangi Desa Wisata Bejalen Ambarawa melalui video di bawah ini.


Video slide show di atas saya buat sebagai dokumentasi kenangan bersama anak-anak kelas 6 SD Labschool Unnes tahun 2016/2017.

Ceritanya, seluruh siswa kelas 6 kami ajak untuk refreshing, menyegarkan pikiran, sekaligus mempererat keakraban antarsiswa. Kami rasa hal itu perlu dilakukan karena sejak dua bulan terakhir mereka intensif mempersiapkan ujian nasional.

Alhamdulillah, seluruh siswa terlihat sangat senang, bergembira ria, dan ceria mengikuti kegiatan ini. Dengan senyum manis menghias wajah-wajah mereka, mereka berfoto di beberapa spot yang telah disediakan. Begitu pula, mereka sangat antusias ketika kami menyewa beberapa perahu untuk bersama-sama menyusuri Rawa Pening.

Mudah-mudahan, selepas kegiatan ini, menyusul pula kabar bahagia selanjutnya. Yaitu semua siswa-siswi kami di SD Labschool Unnes Semarang mampu meraih hasil yang terbaik dalam Ujian Nasional. Semoga semua lulus dengan penuh keberkahan dan kegembiraan. 

Dan pada akhirnya, mereka akan dapat meraih cita-citanya pada masa-masa yang akan datang!

BACA JUGA: Jalan-Jalan ke Kampoeng Banyumili Kabupaten Semarang Jawa Tengah

2 Responses to "Kampung Pelangi Desa Wisata Bejalen Ambarawa"

  1. Jadi inget beberapa minggu kemarin juga anak2ku kelas 6 piknik deket2 sekolah pak guru, karena bener mereka butuh piknik.. Eheheh

    BalasHapus
  2. Betul, Mbak Ella. Tidak begitu penting jauh dekat tempatnya, yang lebih penting adalah kebersamaan dan kegembiraan di dalamnya. :D

    Sukses selalu...

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel