Jalan-Jalan ke Kampoeng Banyumili Kabupaten Semarang Jawa Tengah

Bila Anda ingin menikmati quality time bersama keluarga, sambil menikmati suasana persawahan dan pemancingan yang asri dan sejuk, maka Resto Kampoeng Banyumili adalah alternatif pilihan yang menarik.

Resto Kampoeng Banyumili terletak di Jalan Raya Muncul - Salatiga, tepatnya di Desa Gedangan, Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Objek wisata yang buka setiap Selasa - Minggu (Senin libur) mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB ini, ternyata cukup ramai dikunjungi terutama pada akhir pekan dan hari libur.

Saya sendiri pernah beberapa kali ke sana, tapi kemudian berbalik arah dan berganti tujuan, karena parkir mobil saat itu sudah penuh sesak!




Namanya saja resto, maka sajian utama dari Kampoeng Banyumili adalah kulinernya yang maknyuss, sukses membuat lidah bergoyang, tapi tetap dengan harga yang terjangkau.

Kemarin kami memesan menu makan siang berupa ikan nila, ayam goreng, bebek goreng, lengkap dengan sayur-sayurannya.

Bagi Anda yang hobi memancing, Anda juga bisa memancing sendiri sembari menunggu pesanan Anda dihidangkan. Ikan hasil pancingan Anda dibanderol Rp40.000/kilogram. Anda bisa membawanya pulang, atau meminta kepada karyawan untuk mengolah hasil tangkapan Anda.


Wahana Outbond

Selain sajian menu masakannya yang khas, Kampoeng Banyumili juga dilengkapi dengan wahana outbond. Di antaranya adalah flying fox, dayung perahu, dan lain-lain.

Kemarin saja, ketika kami ke sana, terlihat satu rombongan yang sedang outbond. Mereka membangun "menara manusia" untuk melatih kekompakan, mempererat persaudaran dan menjalin keakraban dengan rekan-rekannya. 

Bersama anak-anak, kami mencoba menyewa perahu dayung. Bukan semata-mata karena mumpung sampai di sini, tapi lebih untuk menyenangkan hati anak-anak. Lha gimana, begitu melihat perahu tersebut, anak saya Ilyas sudah minta untuk naik. Saya jawab, "Nanti habis makan kita naik perahu." Nah, kalau setelah makan kok ternyata nggak jadi naik perahu, jadinya saya pembohong dan ingkar janji dooongg.. Hehehe. Bapak yang baik tidak ingkar janji.

Untuk menaiki perahu ini, kita cukup membayar sewa Rp15.000,00/perahu untuk dua kali putaran. Perahu tersebut kami naiki lima orang, belum termasuk bapak penyedia jasa perahu. Oya, lima orang yang dimaksud adalah saya dan kembaran saya, ditambah tiga anak kami yang masih berusia 4 dan 5 tahun. Bukan, lima orang dewasa yaaa... apalagi yang "big size"... Kecemplung kolam tidak ditanggung...

Ngomong-ngomong, sekolah kami, SD Labschool Unnes, pun beberapa waktu lalu mengadakan outbond dan training motivasi khusus untuk kelas enam dalam rangka menghadapi Ujian Nasional Sekolah Dasar.



Rekomended lah, pokoknya! Hehehe. 

Selamat berlibur dan bersenang-senang bersama keluarga dan orang-orang terdekat Anda! 


Kunjungi Juga tempat wisata menarik Lainnya: Taman Wisata Kopeng Kabupaten Semarang

Berikut ini beberapa foto jalan-jalan kami kemarin ke Kampong Banyumili.





Previous
Next Post »

Terima kasih Anda telah membaca.
Silakan tinggalkan komentar.

Matur nuwun. EmoticonEmoticon