Selamat Ulang Tahun, Teater "Seribu Wajah" Ambarawa

Teater "Seribu Wajah" Ambarawa telah genap berusia satu tahun. Seingat saya, kelompok teater ini tampil untuk pertama kalinya pada Pentas Keangkuhan Raja Gulma di Bukit Cinta Rawa Pening, kira-kira setahun yang lalu.

Untuk merayakan satu tahun anniversary-nya, Teater Seribu Wajah menghadirkan beberapa rangkaian kegiatan di Pendopo Kecamatan Ambarawa, Minggu (30 April 2017).

rifanfajrin.com

Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka 1ST  Anniversary "Teater Seribu Wajah" Ambarawa adalah sebagai berikut:

 1) Workshop Keaktoran dan Pantomin

Workshop ini gratis untuk para pelajar SMP dan SMA sederajat.
Workshop dilaksanakan pada Minggu, 30 April 2017, pukul 15.00 - 18.00 WIB.
Pembicara dalam workshop adalah Mas Daniel "Godan" Exaudi.

 2) Pementasan

Pementasan dimulai pukul 19.00 WIB  - selesai.

rifanfajrin.com
Sesi Pementasan dalam 1St Anniversary Teater "Seribu Wajah" Ambarawa
Foto: Bu Budiyanti Anggit.


Pementasan yang pertama adalah "Kapai-Kapai" karya Arifin C. Noer. Para pemain yaitu: April, Irsan, Elvira, Nok Nda, dan Najib.

Pementasan yang kedua adalah "Hujan Kemarau" karya Mas Godan Exaudi dan disutradai sendiri oleh Mas Dans. Dengan para pemain: Nok Nda dan Najib.

***

Dalam catatan ini, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Teater “Seribu Wajah” Ambarawa!

Satu tahun memang merupakan waktu yang singkat untuk sebuah kelompok teater. Namun Teater “Seribu Wajah” Ambarawa telah mampu memberikan sumbangsih dan pemikirannya melalui kegiatan seni budaya pementasan dan diskusi.

Teruslah berkarya dan selalu memberikan inspirasi, Teater Seribu Wajah Ambarawa! Seperti kata-kata Mas Daniel sebagai punggawa Teater Seribu Wajah, “Mari Terus Bergerak!”

***

Sayangnya, saya sendiri tidak bisa hadir dalam ulang tahun kemarin. Padahal beberapa hari sebelum pentas, saya telah mencatat tanggal tersebut dan berniat untuk bisa hadir. Akhirnya saya batal hadir untuk menyaksikan sekaligus bertemu dengan teman-teman untuk bersilaturahmi dan berdiskusi.

Semoga ke depan saya bisa hadir dalam pementasan-pementasan Teater Seribu Wajah Ambarawa selanjutnya. Saya kira, pementasan kemarin bukanlah pementasan yang terakhir dari Teater Seribu Wajah, kan?

Akhir kata, sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun untuk “Teater Seribu Wajah Ambarawa”! Saya sebagai warga Ambarawa, ikut senang dan berbangga oleh keberadaan mereka.

Salam budaya!
Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Maya
AUTHOR
May 3, 2017 at 3:02 PM delete

Satu tahun "Seribu Wajah Ambarawa" di peringati dengan serangkaian kegiatan, tentu moment yang sayang untuk dilewatkan, tapi kadang ada saja kendala untuk menghadiri suatu acara, ya semoga tahun depan bisa hadir ya

Reply
avatar
May 3, 2017 at 3:05 PM delete

Insyaalloh, Mbak.

Tentu saja kita nantikan pementasan-pementasan hebat lagi dari Teater Seribu Wajah Ambarawa. Jangan berhenti di sini, pada usia satu tahun. :)

Reply
avatar
May 4, 2017 at 9:57 AM delete

Aku juga nggak dateng hikss... seru padahal

Reply
avatar
May 4, 2017 at 10:37 AM delete

Semoga tahun depan dan ke depannya lagi, masih akan ada pementasan dan acara² menarik lainnya dari Teater Seribu Wajah Ambarawa.

Reply
avatar

Terima kasih telah membaca.
Berikan tanggapan Anda di kolom komentar. EmoticonEmoticon