Internet Banking iBanking Bank Jateng Mengalami Gangguan Error, Sampai Kapan?

 

iBanking Bank Jateng


Internet Banking iBanking Bank Jateng Mengalami Gangguan Error, Sampai Kapan?

Layanan internet banking bank Jateng mengalami gangguan/error sejak Sabtu, 22 Juli 2023. Kalau kita masuk ke website dengan alamat https://ibanking.bankjateng.co.id kita akan melihat di layar monitor tertulis "Layanan Internet Banking untuk sementara tidak dapat digunakan." Transaksi dapat dilakukan melalui mobile banking, ATM, dan layanan teller terdekat.

Ternyata gangguan tersebut sampai hari ini, Senin malam 24 Juli 2023, masih terjadi. Layanan ibanking bank Jateng sampai saat ini masih tidak dapat digunakan.

Pertanyaannya adalah: sampai kapan ibanking bank Jateng akan mengalami kendala?

Bank Jateng memang telah memberikan solusi "sementara" atas kendala tersebut. Solusinya adalah kita masih bisa bertransaksi menggunakan aplikasi mobile banking bank Jateng (Aplikasi BIMA Mobile Bank Jateng). Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui playstore di HP kita. Lalu kita bisa install aplikasi tersebut.

Selain menggunakan aplikasi BIMA Mobile Bank Jateng, kita juga masih bisa melakukan transaksi dengan menggunakan mesin ATM. Kita masih bisa melakukan penarikan tunai maupun setoran tunai di ATM Bank Jateng atau ATM bersama.

Kemudian, satu lagi solusinya, yaitu dengan pergi ke teller Bank Jateng, pergi ke Bank Jateng untuk melakukan transaksi baik tarik tunai, setor tunai, atau melakukan transfer atau pembayaran, dengan membawa buku tabungan dan identitas diri tentunya.

Ketiga solusi bank Jateng tersebut, bagi saya, ternyata tidak cukup membantu! Duh! Saya hanya bisa melakukan transaksi di bank Jateng dengan syarat yang saya sebutkan di atas. 

Sedangkan untuk melakukan transaksi di ATM maupun melakukan pendaftaran setelah mengunduh aplikai BIMA di HP, saya tidak bisa melakukannya. Mengapa? Karena kartu ATM saya hilang! Duh (lagi!). 

Untuk melakukan transaksi di mesin ATM, jelas-jelas harus menggunakan kartu ATM. Untuk mendapatkan kartu ATM lagi saya harus terlebih dahulu mengurus surat kehilangan kartu ATM di kepolisian. Cuikup ribet. hehehe

Kemudian untuk melakukan pendaftaran nomor rekening di Aplikasi BIMA, satu syarat wajib yang harus ada adalah (juga) kartu ATM, karena kita harus memasukkan 16 digit angka yang tertulis di kartu ATM bank Jateng kita! Duh, duh, duh! Kan kartu ATM saya hilang, bagaimana bisa saya menuliskan 16 digit angka itu?! Derita saya.

Jadi, kembali ke pertanyaan tadi, sampai kapan error ibanking bank Jateng ini? 

Semoga tidak sampai satu minggu yaaa (nauzubillah min dzaalik!!!), mengingat seminggu lagi pegawai kroco seperti saya ini akan gajian! Gajian yang ditransfer langsung ke rekening bank Jateng itu! Untuk untuk menghadapi satu minggu terakhir bulan ini saya masih ada sedikit uang tunai, cash, untuk pegangan.

Sampai kapan ibanking Bank Jateng error? [rifanfajrin.com]

close