Contoh Catatan Siswa Pada Raport Kurikulum Merdeka dan Kurikulum 2013

catatan siswa pada rapor

Contoh Catatan Siswa Pada E-Rapor Kurikulum Merdeka dan Kurikulum 2013

Selain mengisi catatan hasil belajar berupa nilai, guru juga harus mengisi data siswa, data ekstrakurikuler siswa, catatan perkembangan kesehatan siswa, dan juga catatan siswa pada rapor.

Pada post ini kita akan bahas tentang catatan siswa pada rapor. Catatan siswa pada rapor tentu saja berbeda antara siswa satu dengan lainnya. Mengapa? 

Catatan siswa berisi tentang perkembangan siswa berdasarkan pengamatan guru, apa kelebihan siswa, hal positif yang telah dicapai/telah muncul pada siswa, apa yang masih harus ditingkatkan oleh siswa, dan seringkali juga berisi saran dari guru kepada siswa agar siswa tersebut dapat memaksimalkan potensinya meraih prestasi yang lebih baik pada pembelajaran berikutnya.

Berikut ini adalah contoh pengisian catatan siswa pada erapor. Semoga bermanfaat.

Catatan Siswa Pada Rapor

Adis siswa yang pandai, memiliki potensi, dan rasa ingin tahu yang tinggi. Adis tidak segan untuk bertanya kepada guru ketika ada materi yang belum jelas. Pertahankan rasa ingin tahu tersebut, dan tingkatkan konsentrasi belajar. Semoga sukses!

Fina adalah seorang anak yang memiliki potensi. Dengan meningkatkan konsentrasi belajar, prestasi belajarmu pasti akan lebih baik lagi. Semoga sukses!

Caca adalah seorang anak yang memiliki potensi. Dengan meningkatkan konsentrasi belajar, banyak berlatih, dan biasakan membaca buku, prestasi belajarmu pasti akan lebih baik lagi. Semoga sukses!

Syifa adalah siswa yang tenang, kalem, dan memiliki potensi. Cobalah lebih aktif dalam pembelajaran di kelas, menyatakan pendapat, atau bertanya tentang materi yang kurang jelas. Semoga sukses!

Bila adalah siswa yang tenang, kalem, dan memiliki potensi terutama pada bidang seni. Cobalah lebih aktif dalam pembelajaran di kelas, jangan ragu untuk menyatakan pendapat, dan jangan malu bertanya tentang materi yang kurang jelas. Semoga sukses!

Dino adalah seorang anak yang memiliki potensi pada bidang olahraga. Terus asah potensi tersebut hingga dapat meraih prestasi. Untuk pembelajaran di kelas, sebaiknya kamu mulai mengurangi hal-hal yang tidak berguna, seperti bercanda atau terlalu banyak bicara ketika pelajaran disampaikan oleh guru.Semoga sukses!

Ali adalah siswa yang cerdas dan aktif. Kamu bisa menjadi tutor sebaya bagi teman-temanmu. Berbagi ilmu akan semakin menambah kepahamanmu pada ilmu. Semoga sukses!

Ana adalah anak yang rajin, ringan tangan untuk membantu, dan memiliki rasa hormat. Tingkatkan prestasi belajarmu dengan membaca dan berlatih, dan teruslah menggali bakatmu. Semoga sukses!

Jasmin adalah siswa yang cerdas dan aktif, serta periang. Kamu hanya perlu sedikit lebih sabar ketika mengalami kesulitan. Kamu bisa menjadi tutor sebaya bagi teman-temanmu. Berbagi ilmu akan semakin menambah kepahamanmu pada ilmu. Semoga sukses!

Dika adalah seorang anak yang memiliki potensi. Dengan meningkatkan konsentrasi belajar, prestasi belajarmu pasti akan lebih baik lagi. Jangan lupa kerjakan tugas-tugasmu. Semoga sukses!

Ara adalah siswa yang cerdas dan aktif. Perbanyaklah membaca buku, apapun yang kamu sukai. Membaca buku dapat meningkatkan pemahamanmu! Semoga sukses!

Aleya memiliki rasa percaya diri yang baik. Cobalah terus berlatih dan menggali bakatmu. Milikilah waktu belajar di rumah dan perbanyaklah membaca. Semoga sukses!

Egi adalah siswa yang aktif di dalam kelas. Prestasi belajarmu akan lebih baik lagi jika kamu bisa mengurangi bercanda dan berbicara sendiri selama pembelajaran di kelas. Semoga sukses!

Fani adalah seorang anak yang memiliki potensi. Dengan meningkatkan konsentrasi belajar, prestasi belajarmu pasti akan lebih baik lagi. Pakailah kata mata, atau periksakan mata ke dokter mata agar kamu bisa belajar lebih nyaman. Semoga sukses!

Risma suka menulis. Cobalah kamu asah minat dan bakat tersebut. Kemudian perbanyaklah membaca untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman. Semoga sukses!

Wijaya seorang anak yang punya rasa ingin tahu. Tingkakan semangat belajar, kurangi berbicara sia-sia ketika pelajaran di kelas, maka akan mendapatkan hasil belajar yang lebih baik lagi. semoga sukses!

Radit adalah siswa yang tenang dan mudah menerima pelajaran. Teruslah berlatih dan perbanyak membaca. Saran saya, perbaikilah tulisanmu agar lebih rapi dan lebih mudah dibaca. Semoga sukses!

Rizka adalah siswa yang aktif dan semangat. Teruslah mengasah bakatmu dalam bidang olahraga, atau bidang lainnya yang kamu inginkan. Dalam bidang akademik, membacalah untuk lebih meningkatkan pemahaman. Semoga sukses!

Dwi adalah siswa yang tenang dan mudah menerima pelajaran. Memiliki potensi bidang akademik maupun nonakademik.Teruslah berlatih mengasah bakat dan perbanyaklah membaca. Semoga sukses!

Zahira adalah siswa yang tenang dan mudah menerima pelajaran. Memiliki potensi bidang akademik maupun nonakademik.Teruslah berlatih mengasah bakat dan perbanyaklah membaca. Semoga sukses!

[]

Tags: catatan siswa raport k13, catatan perkembangan karakter siswa di raport, contoh catatan siswa di raport, contoh catatan siswa dalam raport, contoh catatan raport siswa, catatan untuk raport siswa sd, catatan wali kelas di rapor siswa, catatan siswa di raport, catatan rapor siswa

close