Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Review Aplikasi Socrates By Google

aplikasi android pendidikan


Review Aplikasi Socrates By Google

Acapkali kita sering mengalami kendala ketika mempelajari ilmu data. Kita harus memiliki pemahaman dasar tentang berbagai mata pelajaran dan topik sehingga kita dapat lebih memahami data yang kita kerjakan. Kita juga perlu untuk memikirkan cara terbaik membuat simulasi atau menganalisis data untuk tugas tertentu. 

Salah satu alat yang dapat sangat membantu kita untuk mempelajari lebih lanjut tentang beberapa mata pelajaran adalah aplikasi Socrates. Aplikasi ini akan menjadi seperti seorang sahabat yang akan menemani kita belajar lebih banyak tentang berbagai topik. 

Berikut adalah ulasan aksesibilitas aplikasi Socrates dan bagaimana menggunakan aplikasi Socrates untuk belajar.

Aplikasi Socrates adalah aplikasi gratis oleh Google yang memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan tentang tugas sekolah di tingkat sekolah menengah atau universitas dan mendapatkan sumber belajar berkualitas tinggi dari situs web tepercaya dalam bentuk hasil pencarian yang dikuratori, penjelasan terperinci, dan tautan ke video . Aplikasi Socrates tersedia gratis untuk diunduh di perangkat iOS dan Android.

Apa itu aplikasi Socrates?

Aplikasi Socrates adalah alat yang sangat membantu bagi siswa yang berada di ruang kelas tradisional dan virtual untuk belajar dan menyelesaikan pekerjaan rumah, serta mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang berbagai topik. Socrates adalah aplikasi lain untuk mengambil foto pertanyaan pekerjaan rumah Anda dan ini membantu lebih dari sekadar matematika.

Socrates secara aktif mengkurasi video tutorial dari sumber seperti Khan Academy dan platform pendidikan lainnya.

===

Google Socrates menantang para guru untuk mengubah tugas-tugas yang menjemukan menjadi tugas di mana para siswa harus menunjukkan pemikiran mereka. 

Biarkan siswa meninjau pekerjaan mereka dan mendiskusikan proses yang mereka gunakan dalam kelompok kecil. 

Tetapkan masalah tantangan untuk diminta siswa, atau menggunakan aplikasi untuk meninjau materi sebelumnya atau memberikan peningkatan bagi siswa yang membutuhkan dukungan tambahan. Atau meminta anak-anak untuk melihat sumber daya yang dihasilkan oleh pertanyaan dan kemudian menggunakan alat-alat seperti flipgrid atau pemikiran medis screencast-o-matic tentang bagaimana mereka sampai pada jawabannya.

Fakta yang harus kita terima adalah, beberapa siswa hanya akan menggunakan aplikasi untuk mendapatkan jawaban, sehingga guru harus memasukkan pertanyaan yang akan mengharuskan siswa untuk menunjukkan penguasaan konsep; Guru yang menekankan proses produk akan menghargai alat ini. Penggunaan aplikasi bijak dapat memberikan siswa dengan bantuan tambahan dan penjelasan dalam yang akan memperkuat dan meningkatkan pembelajaran.

M. Rifan Fajrin
M. Rifan Fajrin guru sekolah dasar yang biasa-biasa saja, tidak mengagumkan, tapi bahagia.