Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

ALHAMDULILLAH, SK PPPK KOTA SEMARANG 2022 SUDAH KAMI TERIMA


Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang

 

Selasa, 26 April 2022 / 24 Ramadhan 1443 H

Apa yang kami nanti-nantikan sampailah sudah. Hari ini, Selasa, 26 April 2022, kami menerima Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (SK PPPK) untuk guru di Kota Semarang.

Kami bersyukur untuk hari ini. 

***

Desember lalu, tepatnya tanggal 7 Desember 2021, saya mengikuti tes. Ceritanya ada saya tulis di blog ini juga. (baca: Tes Guru PPPK tahap 2 tahun 2021)

Kemudian, saya dan teman-teman dinyatakan lolos. Ada 9 orang guru di sekolah kami, SD dan Paud Labschool Unnes, yang lolos seleksi: Filiana Dian Arlinda, Sri Wahyuningsih, Kurnia Widi Haryono, Hayuk Dining Tyastuti, Astuti Rudiyanti, M Rifan Fajrin, Ilham Taqdir, Puji Lestari, dan Rizqi Amanda. Tentu saja, senang dan sedih bercampur jadi satu.

Kami senang, sebab hasil ini bagaimana pun adalah sebuah pencapaian atas sebuah ikhtiar demi kesejahteraan dan kenyamanan bagi keluarga, demi sebuah tantangan dan pengabdian yang baru sebagai seorang guru.

Namun di saat yang sama, kami juga sedih. Kami harus meninggalkan sekolah tempat kami mengabdi, dengan masa pengabdian masing-masing yang tidak sebentar. Saya sendiri berada di sekolah ini hampir 9 tahun. Jika saya masih di sekolah ini, maka pada tanggal 1 Mei 2022 (nanti) adalah tepat 9 tahun sejak saya resmi bergabung pada 1 Mei 2013. 

Adapun nama-nama yang saya sebutkan sebelum nama saya di atas, memiliki masa pengabdian yang lebih lama dari saya. Bahkan nama yang saya sebutkan pertama kali di atas, yaitu Filiana Dian Arlinda, telah memutuskan mengajar di sekolah ini sejak mula sekolah ini berdiri. Bahkan mungkin saja beliau inilah yang menuliskan nama siswa pertama yang mendaftar di sekolah ini.

Jadi inilah jalan cerita dalam hidup. Ada pertemuan dan ada pula perpisahan. Yang pasti Labschool Unnes adalah bagian dari cerita tersebut. Telah menjadi sejarah dalam hidup kami. Terima kasih untuk kebersamaan dan semua hal selama ini.

***

Lembaran baru dalam cerita hidup itu dimulai hari ini: 26 April 2022.

Selembar kertas di dalam sebuah map berwarna merah. Dibagikan hari ini di Merapi Ballroom, PRPP Jawa Tengah Jl. Anjasmoro Raya, Kel. Tawangsari, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang.

Ditetapkan pada tanggal 11 April 2022 oleh Walikota Semarang Bapak Hendrar Prihadi, kami resmi menjadi ASN PPPK sebagai guru ahli pertama golongan IX di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, dengan kontrak kerja terhitung sejak tanggal 1 Maret 2022 sampai dengan tanggal 28 Februari 2027.

Sebuah berkah di 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

[]

M. Rifan Fajrin
M. Rifan Fajrin guru sekolah dasar yang biasa-biasa saja, tidak mengagumkan, tapi bahagia.