ARTI KELESTARIAN, BERKEMBANG BIAK, KETURUNAN KELAS 1 SD TEMA 7

 Rifanfajrin.com - ARTI KELESTARIAN, BERKEMBANG BIAK, KETURUNAN KELAS 1 SD TEMA 7

kelestarian adalah sd kelas 1


Hai teman-teman, apakabar semuanya? pada post kali ini rifanfajrin akan menjelaskan tentnag arti Kelestarian untuk Anak SD Kelas 1 sebagai Kunci Jawaban Penjelasan Berkembang Biak, Keturunan Kelas 1 Tema 7. 

Penjelasan ini  merupakan bagian dari pelajaran Tema 7 Kelas 1 SD/MI subtema 1 pembelajaran 3, 4 dan 5 halaman 24 sampai 39.

Sebelum melakukan pembahasan, ada baiknya kalian menyimak terlebih dahulu buku tematik Tema 7 Kelas 1 SD berjudul Benda, Hewan dan Tanaman di Sekitarku.

Pada pembahasan kunci jawaban ini terdapat pada Subtema 1 Tentang Benda Hidup dan Tak Hidup di Sekitarku pada pembelajaran 3, 4 dan 5 di halaman 24 25 28 29 34 35 37 38 39

Kunci Jawaban Arti Kelestarian untuk Anak SD Kelas 1 

Berikut merupakan pembahasan rifanfajrin tentang kunci jawaban arti "kelestarian adalah sd kelas 1" sebagai berikut:

kata yang diulas adalah berkembang biak, keturunan, memperbanyak, dan kelestarian. Setelah melakukan penelaahan, didapatkan arti sebagai berikut:

Berkembangbiak : diartikan sebagai perilaku atau tindakan yang dilakukan makhluk hidup untuk menghasilkan keturunan. Berkembangbiak merupakan naluri alamiah yang dialami oleh manusia maupun binatang/hewan

Keturunan : diartikan sebagai generasi kedua, ketiga, dan selanjutnya dari makhluk hidup.

Memperbanyak : diartikan sebagai menjadikan sesuatu menjadi banyak

Kelestarian : diartikan sebagai sebuah kondisi yang menjadikan suatu hal atau obyek tetap ada dan terawat dari waktu ke waktu

Pembahasan dan penjelasan jawaban:

Keempat istilah diatas merupakan beberapa kata/istilah yang berhubungan dengan bidang biologi. Perkembangbiakan sendiri merupakan salah satu ciri khas makhluk hidup.

Perkembangbiakan dilakukan agar makhluk hidup bisa mempertahankan kelestariannya. Banyak hewan yang punak disebabkan selain karena mengalami perburuan oleh manusia, kalah dalam bersaing dengan hewan.

Akhir kata

Demikianlah ulasan rifanfajrin tentnag kelestarian adalah sd kelas 1, arti kelestarian, berkembangbiak, keturunan. semoga bermanfaat.

close