PETUNJUK MENCUCI PIRING KELAS 1 SD

Rifanfajrin.com - Petunjuk Mencuci Piring Kelas 1 SD

Assalamualaikum teman teman kelas 1 sd, jumpa lagi dengan rifanfajrin. Pada post kali ini rifanfajrin akan membahas kunci jawaban dari buku tematik kelas 1 SD/MI tema 6 subtema 1.

Adapun yang menjadi sumber belajar untuk bahan pembelajaran kli ini adalah buku tematik kelas 1 SD/MI kurikulum 2013 tema 6 edisi revisi 2017 yang diterbitkan oleh Kemendikbud.

Terdapat empat subtema dalam buku ini. Namun pada post kali ini kita hanya akan berfokus pembelajaran pada subtema 1 yang berjudul ‘Lingkungan Rumahku’.

Pada halaman tersebut kalian diminta untuk mengurutkan gambar supaya menjadi langkah langkah mencuci piring yang runtut. Nah, sebelum menyimak kunci jawaban yang dipaparkan oleh rifanfajrin, ada baiknya kalian disarankan mengerjakan soal secara mandiri terlebih dahulu sesuai kemampuan. Sebab artikel ini hanya alat bantu belajar untuk mengoreksi jawaban kalian apakah sudah betul atau tidak.

Kalian juga berhak meminta bantuan ayah, ibu, kakak, atau siapa saja untuk mengoreksi jawaban tersebut.

petunjuk mencuci piring


Setelah mengoreksi jawaban kalian, berikut kunci jawaban pada materi tersebut di atas. Orang tua bisa memakai dalam mendampingi anak belajar di rumah.

Berikut kunci jawaban tema 6 kelas 1 SD/MI halaman 13 subtema 1,

Kunci Jawaban Halaman 13

Di bawah ini gambar petunjuk cara mencuci piring. Susunan gambar belum berurutan. Gunting, lalu susunlah secara berurutan.

Berikut susunan gambar petunjuk cara mencuci piring yang benar:


petunjuk mencuci piring

Petunjuk mencuci piring kelas 1 SD

Adapun jika dijabarkan, maka petunjuk mencuci piring kelas 1 sd adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan sabun pencuci piring khusus untuk mencuci dan spons.
  2. Mulailah membasahi piring yang akan dicuci dengan air mengalir.  Lalu gosokkan spons yang telah dilumuri sabun ke permukaan piring yang kotor hingga nodanya hilang.
  3. Bilas dengan air mengalir, sampai bersih.
  4. Letakkan dan simpan piring yang sudah selesai dicuci di rak.
Akhir kata
Demikianlah petunjuk mencuci piring yang diulas oleh rifan fajrin sebagai jawaban dari buku tematik kelas 1 SD/MI tema 6 subtema 1, semoga bermanfaat ya. sampai jumpa di artikel lainnya.

close