CARA MENJAGA KEBERSIHAN RUMAH KELAS 2 SD

Rifanfajrin.com - Cara menjaga kebersihan rumah kelas 2 SD

Assalamualaikum teman teman, pada post kali ini rifanfajrin akan membahas kunci jawaban tema 4 kelas 2 SD/MI di buku tematik halaman 39,  materi pembelajaran 5 subtema 1 Hidup Bersih dan Sehat di Rumah, yaitu tentang vara menjaga kebersihan rumah untuk kelas 2 SD.

Setelah kaliam membuka buku paket tematik kalian, terdapat tampilan sebagai berikut.

Amatilah gambar di bawah ini!

cara menjaga kebersihan di rumah

Apa yang dilakukan oleh Dayu dan anggota keluarganya yang lain?

Ayo menulis!

Yuk Tuliskan pengamatanmu terhadap gambar di atas menjadi laporan pengamatan. Coba bacakan laporan yang telah kamu tulis dengan lafal dan intonasi yang tepat!

Cara Menjaga Kebersihan Rumah

Gambar di atas merupakan contoh kegiatan untuk menjaga kebersihan di rumah yang dilakukan oleh Dayu dan anggota keluarganya yang lain. Kegiatan yang dapat dilakukan antara lain membersihkan kaca jendela dengan mengunakan lap basah. Hal tersebut bertujuan untuk membersihkan kaca jendela dari debu yang menempel. Debu selain menyebabkan kotor pada kaca juga akan menyebabkan kaca menjadi buram. Selain itu debu yang menempel pada kaca juga tidak baik untuk kesehatan. Oleh sebab itu kaca jendela harus rutin dibersihkan, setidaknya seminggu sekali.

Kegiatan lain yang dapat dilakukan adalah menguras bak mandi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membersihkan air dari adanya jentik jentik nyamuk. Dengan menguras bak mandi, maka akan mengurangi nyamuk yang menimbulkan penyakit. Menguras bak mandi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, karena air yang bersih sangat efektif untuk mengurangi resiko penyakit kulit.

Sementara itu, lantai rumah juga harus dijaga kebersihannya dengan cara disapu dan dipel secara rutin, langit-langit dan atap rumah harus dibersihkan dari sarang laba-laba yang menggangu kenyamanan. Kamar tidur juga harus diberisihkan dan dirapikan. Jika ada pakaian kotor maka diletakkan pada tempatnya dan harus segera dicuci. Untuk kamar mandi harus dikuras secara teratur agar terhindar dari sarang nyamuk.

Akhir kata

Demikianlah ulasan rifanfajrin tentang kunci jawaban tema 4 kelas 2 SD/MI di buku tematik halaman 39,  materi pembelajaran 5 subtema 1 Hidup Bersih dan Sehat di Rumah, yaitu tentang vara menjaga kebersihan rumah untuk kelas 2 SD.

close