Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PEMERINTAH LUNCURKAN PROGRAM GURU BELAJAR DAN BERBAGI SERI BELAJAR MANDIRI CALON GURU ASN PPPK

Rifanfajrin.com - Pemerintah Luncurkan program guru Belajar dan berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK


Pemerintah melalui kemendikbud melucurkan program guru Belajar dan berbagi seri belajar mandiri calon guru ASN PPPK. Program ini diluncurkan untuk merespon semangat belajar dan berbagi para guru di Indonesia dalam mempersiapkan diri mengikuti seleksi PPPK. Guru-guru di  dari berbagai bidang di seluruh Indonesia  dapat mengikuti ragam seri belajar serta berbagi ragam bentuk pembelajaran.

Program Guru Belajar Dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK diluncurkan untuk menyediakan fasilitas bagi guru dan memberikan pengetahuan dan keterampilan serta latihan soal-soal melalui belajar secara mandiri untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi calon guru ASN PPPK.

Program tersebut diluncurkan pada hari rabu 3 Maret 2021. Peluncuran Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK, dapat disaksikan melalui link streaming Youtube https://s.id/seriPPPK pukul 8.00 pagi sampai selesai.

Anda juga dapat mengunjungi link https://gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id/ untuk mengakses program tersebut.

Program belajar mandiri calon guru PPPK merupakan pembelajaran yang dirancang sebagai solusi untuk meningkatkan kompetensi pedagogi dan profesionalisme, serta menyediakan fasilitas untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dengan berlatihsoal-soal sebagai bekal dalam mengikuti seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Program Guru Belajar

Program guru belajar sendiri merupakan program unggulan kemendikbud, sebagai salah satu upaya untuk mengaktualisasikan berbagai kompetensi yang dimiliki, mengevaluasi diri serta mengembangkan diri secara mandiri dan berkelanjutan bagi guru seluruh Indonesia. 

Pembelajaran pada Program Guru Belajar merupakan upaya mendorong perbaikan dalam meningkatkan mutu pembelajaran secara nasional.

Program Guru Belajar yang dapat diikuti setelah Seri Pandemi Covid-19, Seri Pendidikan Keterampilan Hidup (PKH), dan Program Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) adalah:

  • Program Guru Belajar dan Berbagi seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK
  • Program Guru Belajar dan Berbagi seri Pendidikan Inklusif

Akhir Kata

Mari menjadi bagian dari peserta yang bersemangat untuk terus mengembangkan diri melalui program yang diluncurkan kemendikbud.

Salam Guru Belajar.