Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

GURU BELAJAR DAN BERBAGI KEMDIKBUD.GO.ID SUDAH DAPAT DIAKSES, BEGINI PENAMPAKANNYA

rifanfajrin.com - guru belajar dan berbagi. kemdikbud. go. id sudah dapat diakses, begini penampakannya

PROGRAM GURU BELAJAR DAN BERBAGI SERI BELAJAR MANDIRI CALON GURU ASN PPPK

Program pembelajaran gtk guru belajar dan berbagi seri belajar mandiri calon guru ASN pppk sudah dapat diakses mulai hari ini. Berdasarkan pantauan Rifan Fajrin, portal belajar bagi guru tersebut sudah dapat digunakan untuk mengakses materi.

Seri belajar mandiri calon guru ASN PPPK merupakan program pembelajaran yang dirancang pemerintah sebagai solusi untuk meningkatkan kompetensi pedagogik dan profesionalisme bagi guru seluruh Indonesia. pemerintah menyediakan fasilitas untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan serta latihan-latihan soal yang menunjang sebagai bekal para guru seluruh Indonesia untuk mengikuti seleksi guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Seri belajar mandiri calon guru ASN PPPK, berisi materi, perangkat, latihan-latihan soal, community learning can try out sebagai persiapan mengikuti seleksi guru ASN PPPK.

YANG BERHAK MENGIKUTI SELEKSI ASN PPPK

Sebagaimana diketahui program seleksi guru ASN PPPK yang direncanakan pemerintah akan diselenggarakan pada April atau Mei nanti dapat diikuti oleh:

  1. Guru honorer termasuk guru eks-THK-2
  2. Guru non PNS yang sudah disertifikasi
  3. Guru non PNS yang belum disertifikasi tetapi telah terdaftar di dapodik pada akhir Desember 2019
  4. Lulusan pendidikan profesi guru yang saat ini tidak mengajar

Tujuan program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

  1. Peserta program dapat menggunakan bahan belajar mandiri dan latihan soal untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi Guru ASN PPPK.
  2. Peserta program dapat menggunakan sistem bahan belajar mandiri yang mudah, ringan, ringkas.
  3. Peserta program dapat menggunakan komunitas pembelajaran (Learning Community) dalam membangun pengetahuan dan keterampilannya.

Untuk mengikuti program guru belajar dan berbagi kemdibud, peserta program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK harus memiliki akun simpkb, semua guru non PNS yang terdaftar di Dapodik juga dapat mengikuti program ini.

FASILITAS YANG DITAWARKAN DALAM PROGRAM GURU BELAJAR SERI BELAJAR MANIDIRI CALON GURU ASN PPPK

Program guru belajar dan berbagi seri belajar mandiri calon guru ASN PPPK dijadwalkan dalam beberapa tahap. Antara lain
1. Fasilitas pembelajaran yaitu dengan memilih mata pelajaran dan mengikuti fasilitas pembelajaran 3 Maret - 18 April 2021 
2. Try out yang akan dilaksanakan 15 Maret - 7 Mei 2021
Try out hanya dapat dilakukan oleh peserta yang sudah menuntaskan tahap 1 yaitu fasilitas pembelajaran.

Berikut ini adalah tampilan portal guru belajar dan berbagi seri belajar mandiri calon guru ASN PPPK.




MULAI BELAJAR

  1. Setelah anda melakukan klik mulai belajar, anda akan diminta login dengan menggunakan akun belajar.id, yaitu dengan memasukkan username berupa nomor UKG@belajar.id, dan password. 
  2. Setelah berhasil masuk, akun tersebut terintegrasi dengan akun simpkb, sehingga bagi anda yang telah terdaftar di simpkb, langsung teridentifikasi kategori dapodik anda, misalnya guru smk beserta mapelnya.
  3. setelah itu, anda diminta untuk memilih mata pelajaran sebagai kursus yang anda ambil. pastikan anda mengambil mata pelajaran kursus yang sesuai dengan linearitas ijazah terakhir anda, atau sesuai dengan formasi yang akan anda ambil pada seleksi ASN PPPK nantinya. Anda diberikan kesempatan mengganti mata pelajaran sebanyak 1x selama anda belum mengeklik tryout.
  4. Setelah memilih mata pelajaran, akan muncul tampilan menu sesuai dengan mata pelajaran yang anda pilih. pada menu terdapat beberapa tab, seperti Pendahuluan, menu Pedagogik, dan menu profesional sesuai dengan mata pelajaran yang anda pilih

Akhir kata

Demikianlah artikel tentang program guru belajar dan berbagi seri belajar mandiri calon guru ASN PPPK, semoga bermanfaat dan saya doakan kita semua sukses dan berhasil lulus dalam seleksi ASN PPPK Nanti. salam.