ARTI DAYA TAHAN, TEKNOLOGI, PENGEMASAN, DAN KEDAP UDARA

 rifanfajrin.com - Arti Daya tahan, Teknologi, Pengemasan dan Kedap Udara
Materi Tema 7 Kelas 3 SD Halaman 42, daya tahan artinya

Hai teman-teman, apa kabar semuanya? semoga kita selalu sehat dan bersemangat ya, sehingga dapat melakukan kegiatan belajar di rumah dengan baik dan lancar.

Pada post kali ini rifanfajrin akan membahas Materi Tema 7 Kelas 3 SD Halaman 42, tentang Arti Daya tahan, Teknologi, Pengemasan dan Kedap Udara.

Tema 7 kelas 3 SD sendiri membahas tentang Perkembangan Teknologi dan Subtema 1 yang diulas dalam artikel ini membahas tentang tentang Teknologi Produksi Pangan.

Kata-kata seperti daya tahan, teknologi, pengemasan, dan kedap udara terdapat pada bacaan mengenai Pengolahan Susu Sapi yang dapat ditemukan pada buku halaman 40.

Lantas, apa arti dari daya tahan? teknologi artinya? Pengemasan artinya? dan kedap udara artinya?

Berikut ini arti dari keempat kata tersebut, Anda dapat menemukannya melalui bacaan di bawah ini.

Pengolahan Susu Sapi

Susu merupakan hasil utama dari sapi perah. Susu sapi segar memiliki daya tahan sekitar 5 jam saja. Susu perlu diolah dengan baik supaya gizi dalam susu dapat dinikmati kapan saja.

Pengolahan susu sapi dapat dilakukan dengan teknologi pangan. Teknologi pangan penting untuk menghasilkan jenis makanan baru. Teknologi pangan juga menjaga agar makanan tetap awet.

Susu sapi dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan baru. Contohnya adalah yoghurt, keju, permen, mentega, hingga es krim. Hasil olahan susu sapi biasanya sangat disukai oleh anak-anak.

Dalam proses pengolahan susu, yang paling penting setelah hasilnya adalah cara mengemasnya. Pengemasan produk dapat menentukan daya tahan makanan tersebut. Daya tahan susu yang dikemas dengan plastik biasa akan berbeda dari susu yang dikemas dengan kardus kedap udara.

Amati kata-kata yang ditandai dengan garis bawah pada bacaan teks “Pengolahan Susu Sapi” di atas.

Carilah arti kata tersebut dengan membuka buku kamus! kalian bisa meminta bantuan pada orang tua atau gurumu untuk menemukan artinya.

 daya tahan artinya


- kemampuan bertahan terhadap segala pengaruh dari luar yang dapat merugikan (penyakit, serangan musuh, godaan, dan sebagainya)

- kemampuan tubuh untuk berlatih tanpa mengalami kelelahan

teknologi artinya


- metode ilmiah untuk mencapai tujuan praktis; ilmu pengetahuan terapan

- keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia

pengemasan artinya


- proses, cara, perbuatan mengemasi

kedap udara artinya


- tidak mudah atau tidak dapat dimasuki atau ditembus oleh udara.

AKHIR KATA

Demikianlah ulasan rifanfajrin tentang penjelasan terkait pengertian dari daya tahan artinya, teknologi artinya, pengemasan artinya dan kedap udara artinya.

close