Widget HTML Atas

Himbauan Pencegahan Covid 19 untuk Seluruh Warga

Himbauan Pencegahan Covid 19 untuk Seluruh Warga- Dalam rangka menghambat atau mencegah penyebaran virus corona Covid-19 yang hingga hari ini masih terus menjadi trending topik pemberitaan, dan terus menjadi perhatian bagi seluruh warga dunia. Dan sebagaimana kita ketahui bahwa virus Covid ini telah sampai di Indonesia, menyebar ke berbagai daerah, maka kita harus segera mengambil langkah-langkah pencegahannya.

Kemudian sebagai bentuk upaya pencegahan virus corona tersebut, dalam hal ini aparat desa hingga pengurus RT memberikan himbauan kepada warga khususnya di lingkungan kita sendiri agar terhindar dari bahaya virus corona covid-19.

Berikut ini adalah Himbauan Kepada Seluruh Warga dalam rangka pencegahan perkembangan dan penyebaran virus corona (covid-19). Semoga dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab.

Himbauan Pencegahan Covid 19 untuk Seluruh Warga
Stay Home, Stay Safe, Stay Life


    Himbauan Kepada Seluruh Warga dalam rangka pencegahan perkembangan dan penyebaran virus corona (covid-19):


    1. Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diri kita, keluarga kita, dan lingkungan kita terhindar dari covid-19.
    2. Seluruh warga agar melakukan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), mencuci tangan dengan sabun dan dengan air yang mengalir, hindari menyentuh mata hidung dan mulut sebelum cuci tangan, menerapkan etika batuk, dan memakai masker.
    3. Bagi warga yang memiliki kepentingan yang mendesak, sebaiknya tetap di rumah. Hindari bepergian dan menginap untuk sementara waktu.
    4. Bagi warga yang menjadi pekerja harian, melaju pulang pergi setiap hari –terutama yang bekerja di luar kota—dan masih harus berangkat bekerja, TIDAK ADA LARANGAN untuk tetap bekerja. Namun, hendaknya tetap menjaga diri dan menerapkan social distancing di tempat umum serta WAJIB LANGSUNG MANDI dan berganti pakaian ketika pulang sampai di rumah masing-masing.
    5. Warga dihimbau untuk sementara TIDAK MENERIMA tamu (baik saudara maupun teman-teman) dari jauh (luar kota) yang BERMALAM/Menginap. 
    6. Warga yang disebutkan pada point 4 dan 5, WAJIB MELAPORKAN DIRI kepada Pengurus RT atau ke satgas covid-19 lingkungan Perumahan Serasi, dengan membawa KTP untuk didata (bisa lapor dan kirim foto KTP via WA).
    7. Mohon kerjasama yang baik antarwarga untuk saling mengingatkan, bila ada anggota keluarga, tetangga, dan siapa pun yang datang dari luar kota, untuk segera melapor ke pengurus RT.
    8. Warga WAJIB lapor ke pengurus RT untuk selanjutnya akan melakukan tes kesehatan bila mengalami ada keluhan kesehatan seperti demam, batuk, sesak, dan lain-lain yang menunjukkan gejala covid-19.
    9. Segenap warga dihimbau untuk mengikuti aturan pemerintah Republik Indonesia perihal larangan Mudik Lebaran tahun 2020 ini.

    Demikian himbauan ini kami sampaikan. Kepatuhan dan kerjasama yang baik dari warga sangat kita harapkan guna mencegah perkembangan dan penyebaran virus corona COVID-19.

    Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi bangsa ini. Amin.


    April, 2020

    Hormat kami,


    Pengurus RT