Contoh LPJ Kegiatan Persami

Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan (LPJ) harus segera dibuat setelah kegiatan selesai. Laporan pertanggunjawaban kegiatan disampaikan sebagai bentuk pertanggunjawaban yang legal/resmi kepada pemberi kegiatan.

Secara sistematika, laporan pertanggungjawaban kegiatan ini tidak jauh berbeda dengan proposal kegiatan. Bedanya adalah, terdapat "Hasil Kegiatan" dan "Dokumentasi Kegiatan" di dalam LPJ kegiatan.

Sistematika Laporan Pertanggungjawaban kegiatan adalah:

A. Latar Belakang Kegiatan
B. Dasar Kegiatan
C. Tujuan Kegiatan
D. Manfaat Kegiatan
E. Target
F. Waktu dan Tempat Pelaksaaan Kegiatan
G. Peserta Kegiatan
H. Susunan Acara
I. Anggaran Dana
J. Susunan Panitia
K. Hasil Kegiatan
L. Dokumentasi Kegiatan
M. Penutup

Berikut ini adalah Contoh LPJ Kegiatan Persami.

Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan Persami
SD Labschool Unnes Tahun 2019

A. Latar Belakang Kegiatan
B. Dasar Kegiatan
C. Tujuan Kegiatan
D. Manfaat Kegiatan
E. Target
F. Waktu dan Tempat Pelaksaaan Kegiatan
G. Peserta Kegiatan
H. Susunan Acara
I. Anggaran Dana
J. Susunan Panitia

K. Hasil Kegiatan

Kegiatan Persami Labschool Unnes 2019 “Tumbuh Kembangkan Cinta Tanah Air Melalui Kegiatan Persami” telah berjalan dengan baik, aman, tertib,  dan lancar. 

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan, Jumat 30 Agustus 2019, pada pukul 13.30 WIB di Lapangan Upacara SD Labschool Unnes. Upacara tersebut dipimpin oleh Kakak Pembina Pramuka sekaligus Kepala SD Labschool Unnes, Muhammad Mukhlas, S.Pd.

Kegiatan dilanjutkan dengan mendirikan tenda oleh masing-masing regu. Kegiatan pendirian tenda oleh masing-masing regu dapat melatih kemandirian, kedisiplinan, dan menjalin kekompakan serta kerjasama di dalam kelompok. Setelah shalat asar berjamaah, siswa-siswi melanjutkan menghias tenda masing-masing agar terlihat rapi dan indah. Pada saat itu juga, siswa berkesempatan beristirahat sejenak, mandi, berlatih, dan mempersiapkan pentas seni untuk kegiatan pada malam harinya. Kegiatan ini berlangsung hingga menjelang maghrib.

Setelah shalat magrib, kegiatan dilanjutkan dengan makan malam bersama, shalat isya, dan persiapan upacara api unggun.

Tepat pukul 19.30 WIB, kami mengadakan upacara api unggun. Kegiatan ini juga dihadiri oleh kakak-kakak Pramuka Racana Wijaya Unnes. Setelah kegiatan api unggun, acara dilanjutkan pentas seni. Masing-masing regu menampilkan berusaha menampilkan kreativitas mereka melalui kegiatan-kegiatan seni, seperti dance, paduan suara, kreasi tari, drama singkat, tari semaphore, dan sebagainya. Acara berlangsung hingga pukul 21.00 WIB.

Kegiatan hari pertama pun berakhir. Anak-anak kemudian bersiap untuk beristirahat dan mempersiapkan kegiatan pada keesokan harinya.

Keesokah harinya, kegiatan diawali dengan shalat subuh berjamaah, olahraga senam pagi bersama, dan sarapan pagi. Pada pukul 07.00 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan games (permainan) yang mengasah kekompakan kelompok. 

Kegiatan selanjutnya adalah membereskan tenda, bersih-bersih, dan upacara penutupan. Kegiatan perkemahan berakhir tepat pada pukul 09.00 WIB.

Secara keseluruhan, kegiatan perkemahan SD Labschool Unnes “Tumbuh Kembangkan Cinta Tanah Air Melalui Kegiatan Persami” telah terlaksana dengan tertib, lancar, dan menyenangkan.

L. Dokumentasi Kegiatan

Berikut ini adalah beberapa foto dokumentasi kegiatan.

www.rifanfajrin.com
Foto 1: Upacara Pembukaaan

www.rifanfajrin.com
Foto 2: Mendirikan dan Menghias tenda
  
www.rifanfajrin.com
Foto 3: Upacara Api Unngun

www.rifanfajrin.com
Foto 4: Outbond dan games

M. Penutup

Demikian laporan pertanggungjawaban ini dibuat. Atas perhatian, sumbangan pemikiran, tenaga, maupun materi demi suksesnya kegiatan ini, kami sampaikan terima kasih. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel