Sambutan Halal Bihalal oleh Ketua Panitia

Sambutan halal bihalal oleh ketua panitia halal bihalal adalah satu point yang wajib ada dalam susunan acara halal bihalal.

Isi sambutan halal bihalal oleh ketua panitia berbeda isinya dengan sambutan yang lain, misalnya sambutan oleh ketua RT/RW.

Biasanya, isi sambutan acara halal bihalal oleh ketua panitia memiliki point sebagai berikut:
  1. Dasar kegiatan
  2. Sumber dana penyelenggaraan kegiatan
  3. Harapan 
  4. Permohonan maaf dan ucapan terima kasih
Berikut ini adalah contoh sambutan halal bihalal oleh ketua panitia. Dalam hal ini, adalah acara halal bihalal di lingkungan masyarakat.

Selamat membaca semoga bermanfaat! 

Oya,baca juga: Contoh Sambutan Acara Halal Bi Halal di Sekolah

Gambar oleh Edward Pye dari Pixabay


Sambutan Halal Bihalal oleh Ketua Panitia


Bismillahirrahmanirrahiim...

Assalamualaikum warahmatullahi wa barakaatuh
Salam sejahtera bagi kita semua

Kepada Ketua RW 12 Perumahan Serasi, Bapak Subagio Santoso yang saya hormati,
Bapak dan Ibu Pengurus RT 06 Perumahan Serasi yang saya hormati,
Para Tokoh, Sesepuh, serta hadirin segenap warga Perumahan Serasi yang saya hormati,
Juga kepada para pemuda-pemudi, para remaja, serta anak-anak yang saya cintai dan saya banggakan

Pertama-tama marilah kita senantiasa tak bosan-bosannya memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan seru sekalian alam. Karena hanya dengan limpahan rahmat dan karunia_Nya lah kita semua bisa berkumpul di sini, malam ini, dalam acara halal bihalal warga RT 06 Perumahan Serasi. Tanpa ada halangan satu apapun. Sebagai rasa syukur kita, marilah kita ikrarkan dengan bacaan hamdalah bersama-sama. Alhamdulillahi Rabbil Alamin....

Yang kedua, solawat dan juga salam, mari kita haturkan kepada junjungan kita, Nabiyullah Muhammad SAW. Yang sangat kita nanti-nantikan, syafaat beliau, baik dalam kehidupan kita di dunia ini, lebih-lebih pada kehidupan di akhirat nanti. Mudah-mudahan dengan bacaan shalawat tersebut, kita sekalian digolongkan ke dalam umatnya yang akan mendapat pertolongan kelak di yaumil mahsyar. Amiiin, Allahumma Amiiin.

Bapak dan Ibu, hadirin sekalian,

Izinkanlah saya, selaku ketua panitia halal bihalal warga Perumahan Serasi tahun 2019, berdiri di hadapan Anda sekalian. Guna menyampaikan laporan mengenai penyelenggaraan kegiatan halal bihalal ini.

Bahwasanya, acara halal bi halal adalah kegiatan rutin kita, yang selalu kita adakan dari tahun ke tahun. Karena acara ini merupakan acara yang penuh dengan manfaat, sebagai ajang silaturahmi antarwarga lingkungan RT 06 Perumahan Serasi, itulah yang menjadi dasar diadakannya kegiatan ini.

Adapun dana penyelenggaraan kegiatan ini, sebagaimana kita ketahui bersama, bersumber dari iuran bulanan yang kita kumpulan selama satu tahun ini. Di samping itu, sejumlah dana juga kami terima dari para donatur yang budiman. 

Untuk itu, kami selaku panitia, menghaturkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu demi terselenggaranya kegiatan ini. 

Kemudian, besar harapan kami, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, akan semakin mempererat tali silaturahmi kita. Kekompakan dan kebersamaan kita akan terus kita jaga. Kita saling memaafkan satu sama lain. Melupakan dan memaafkan kesalahan orang lain, saling mengikhlaskan. Saya kira hal itu sangat indah apabila terwujud di dalam kehidupan bersama di lingkungan kita tercinta ini.

Bagaimanapun, tetangga di sekitar kita adalah saudara kita yang terdekat. Apabila kita sedang dalam kesusahan, siapa yang pertama kali menolong atau menghampiri kita? Tetangga. Bukan saudara-saudara kita yang mungkin berjarak cukup jauh dengan kita, karena bekerja di luar kota dan sebagainya. Tetanggalah yang tahu keseharian kita.

Maka dari itu, sekali lagi, semoga dengan momentum halal bihalal ini, rasa kebersamaan dan kekeluargaan kita akan semakin erat dan kokoh. Kita menjadi warga yang kompak, rukun, damai, sehingga tercipta kehidupan bersama yang aman, nyaman, dan tentram.

Terakhir dari saya, saya mewakili panitia, memohon maaf. Kami mohon maaf apabila terdapat banyak sekali kekurangan di sana-sini. Baik dalam menyediakan tempat, hidangan, maupun bila ada tingkah laku kami yang kurang berkenan di hati bapak/Ibu hadirin sekalian. Kami harap, sudilah kiranya Anda memaafkan kekurangan ini.

Dan sebagai penutu-p, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, atas partisipasi dan bantuan Bapak/Ibu hadirin sekalian. Baik bantuan moril maupun materiil, sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar.

Akhir kata, karena ini masih bulan Syawal, bulan yang baik, maka kami sampaikan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

Baca juga: Ucapan Selamat Lebaran/idul Fitri yang menyentuh hati

Kami akhiri, wassalamualaikum warahmatullahi wa barakaatuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel