[Book Review] Hidup Bukan Hanya Urusan Perut ~ Prie GS

Judul Buku: Hidup Bukan Hanya Urusan Perut
Penulis: Prie GS
Penerbit: Cipta Prima Nusantara, Semarang
Tahun Terbit: Maret 2017
Tebal Buku: xxii + 348 Halaman

Judul Buku: Hidup Bukan Hanya Urusan Perut Penulis: Prie GS Penerbit: Cipta Prima Nusantara, Semarang Tahun Terbit: Maret 2017 Tebal Buku: xxii + 348 Halaman


Buku ini adalah gabungan dua buku kolom yang pernah terbit dengan judul Mari Menjadi Kampungan dan Great Spirit (keduanya buku yang sama hanya berbeda judul). Prie GS menuliskan dan menuyiarkan aneka kolom ini dengan kegembiraan. Sungguh, kegembiraan yang membuat aneka urusan hidup menjadi lebih mudah dengan hasil yang lebih baik.
Awalnya aneka kolom di Cempaka kemudian menjadi rutinitas dan ketika Prie GS mulai siaran radio di SmartFM, kolom-kolom itu oleh Prie GS diudarakan di radio ini dengan hasil yang mengejutkan. 

Karena SmartFM berjaringan secara nasional, kolom itu juga didengar secara nasional dengan sikap pendengar yang unik. Narasi di kolom itu sering diingat begitu baik oleh pendengar. Kadang-kadang seorang yang sedang berkendara butuh menepikan mobilnya agar bisa mendengar siaran tersebut dengan tenang. Seorang pengemudi taksi di Jakarta, begitu gembiranya saat mendapati bahwa penumpang yang sedang dibawanya itu adalah penyiar yang sering didengar itu.

Oleh Indosiar, Prie GS pernah diminta memonolog-kan kolom-kolom itu dengan tajuk Belajar Dari Kisah. Acara Prie GS di Metro TV, Pelita Hati, juga disemangati oleh kolom-kolom ini, sementara di SmartFM bertajuk Refleksi Prie GS dan di Radio IdolaFM Semarang adalah Kabar Dari Sedulur.

Hampir semua kolom-kolom yang ditulis dan disiarkan oleh Prie GS itu adalah kolom yang ada di buku ini.


Sekilas Tentang Prie GS

Mengawali kariernya di Harian Suara Merdeka sebagai kartunis, lalu menjadi redaktur sastra dan budaya, memimpin Tabloid Keluarga Cempaka sebagai Pemimpin Redaksi dan terakhir sebagai Anggota Dewan Redaksi di koran yang sama.

Kesibukannya kini adalah menulis, bersiaran, dan berceramah sebagai pembicara publik. Kolomnya Parodi Prie GS terbiat setiap pekan di Suara Merdeka dan Gincu Prie GS di Tabloid Cempaka.

Pernah memiliki show televisi atas namanya Prie GS Show di Sindo TV. Ia juga bersiaran untuk Metro TV, TV One, dan Berita Satu. Show radionya adalah Refleksi Prie GS yang disiarkan serentak di dua jaringan radio SmartFM dan SonoraFM.

Sebagai penulis ia menerbitkan buku-buku laris antara lain: Catatan Harian Sang Penggoda, Waras di Zaman Edan, Hidup Bukan Hanya Urusan Perut (kolom), Hidup Ini Keras Maka Gebuklah (novel) dan Menjual Diri (pengembangan pribadi).

Alamat emailnya: ipungpaulin@gmail.com. Twitter: @Prie_GS

BACA JUGA[Book Review] Jatuh 7 Kali Bangkit 8 Kali ~ G. Sutarto & J. Sumardianta

SELAMAT MEMBACAA!!

0 Response to "[Book Review] Hidup Bukan Hanya Urusan Perut ~ Prie GS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel