Contoh Tulisan Pengalaman Siswa SD

Berikut ini adalah contoh tulisan pengalaman pribadi oleh siswa sekolah dasar kelas 3. Karena masih dalam taraf belajar, tulisan-tulisan mereka masih sangat minim / sedikit sekali.

Beberapa pengalaman tersebut ada yang menyenangkan, menggelikan, horor, dan menjengkelkan.

Selamat membaca.



Pergi ke Jogja
Oleh Azka

Aku dan ibuku ergi ke Jogja naik bis. Sesampainya di Jogja, aku berwisata di Jogja Bay. Di sana seru sekali. Ada seluncurannya, ada juga wave pool. Aku pun membeli kaca mata renang.

Setelah dari Jogja Bay, aku pergi ke Taman Pintar. Di sana aku melihat ada aquarium. Di Taman Pintar, aku bisa belajar Fisika.

Setelah di Taman Pintar, aku makan di Rumah Makan Pringsewu. Di Pringsewu aku menginjak lem tikus. Aku mencoba membersihkannya dengan tisu basah. Terus aku pulang dengan selamat. Alhamdulillah.

*

Asyiknya Berenang
Oleh Aiko

Kemarin lalu aku berenang. Aku berenang di Kolam Renang Pika bersama Papa / Ayah. Saat aku masuk ke dalam kolam, aku berkenalan pada seseorang. Tapi aku lupa siapa namanya karena itu sudah lama sekali. Tepatnya saat aku kelas 2 semester 1.

Di sana ada dua kolam renang. Tapi aku hanya berenang di satu kolam. Setelah itu aku pulang.

*

Jatuh dari Sepeda
Oleh Tutu

Saat itu aku bermain sepeda. Aku senang sekali. Tiba-tiba sepedaku bergetar-getar. Ternyata di depanku banyak batu. Tiba-tiba...

Gubrak!!!
Aku jatuh ke got dan kejatuhan sepedaku sendiri.

Pengalamanku yang lain, aku sedang bermain sepeda dengan kakak-kakakku. Tiba-tiba sepedaku tidak mau jalan. ternyata sepedaku terjebak di lumpur. Tamaat.

*

My Happy Pool
Oleh Assyifa

Saat pagi hari yang cerah aku dan keluargaku pergi ke Water Blaster yang tempatnya di Kodam. Itu adalah tempat kolam renang.

Yahuuu... Aku senang sekali. Aku membawa kacamata renang, handuk, sabun, dan baju renang. Aku sarapan dan masuk ke mobil. Beberapa jam kemudian aku sudah sampai di kolam renang.

Sebelum berenang, aku pemanasan terlebih dahulu. Aku mengajak adikku berperosotan.

Yahuuu..!!! Aku senang sekali. Ah, jadi itulah ceritaku. Demikian.

*

Kejutan Ulang Tahunku
Oleh Quinsha

Saat liburan aku pergi ke rumah tanteku yang tinggal di Jakarta. Saat hari pertama aku di Jakarta, aku diajak saudaraku bermain lego. Saudaraku bernama Rifky dan Raffa. Mereka berdua laki-laki. 

Saat hari ke dua aku diajak tanteku ke Ancol. Saat di Ancol aku naik Roller Coster bersama saudaraku. Setelah ke Ancol, aku makan siang.

Hari ke 3, aku diajak Rifky dan Raffa berenang. Aku makan kentang goreng dan minum jus jambu. Saat malam hari Raffa menahanku untuk keluar dari kamarnya. Saat mama memanggilku untuk segera tidur, aku pun tidur. Saat aku bangun, aku ke ruang TV. Oh ternyata di sana aku melihat balon-balon dan kue ulang tahun.

Aku sangat terkejut. Ternyata ini adalah hari ulang tahunku.

***

Itulah tadi Contoh Tulisan Pengalaman Siswa SD.

Mudah-mudahan bermanfaat.
close