Jalan-Jalan Ke Taman Sardi Kudus

Satu hari menjelang liburan lebaran 2018 usai, kami ingin jalan-jalan ke tempat wisata yang tidak terlalu sesak oleh pengunjung, tidak mahal alias murah-meriah, dan kalu bisa yang udaranya sejuk segar.

Karena kami lagi di Kudus, jadilah kami jalan-jalan ke Taman Sardi Kudus. Kalau lihat-lihat dan browsing-browsing tentang Taman Sardi Kudus, kita akan menemukan Menara Pisang yang nampaknya asyik untuk foto-foto.


Taman Sardi letaknya di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Kami datang berlima (Saya, Istri, Ilyas, Om To, dan Bulik Ela) dengan bersepeda motor. Perjalanan dari rumah kami di Jati Kudus lebih kurang 25 menit. Melaju santai.

Kami belum pernah ke sana. Jadi, kami sempat mencontek alamat di Google Map. Rupanya kita cukup mudah untuk menemukan tempat ini, letaknya di pinggir jalan Raya Kudus-Colo.

Untuk masuk ke sana, kita cukup membayar Rp25.000,00 untuk lima orang. Kalau tidak salah sihh... Karena kemarin yang bayar Om To.. hihihi.

Udara sejuk dan segar langsung terasa. Kebetulan juga meski tempat parkir cukup penuh dengan mobil-mobil tanda banyak orang yang datang ke sana , tetapi kami bisa leluasa jalan-jalan. Karena ternyata mereka ada acara Halal Bi Halaaal.

Anak saya, Ilyas, lari-larian ke sana ke mari. Tapi tetap dalam pengawasan yaa. Jangan sampai maksud hati liburan yang harusnya bersenang-senang tiba-tiba berubah menjadi musibah kecil karena keteledoran. Apalagi di tempat wisata dengan medan naik turun.


Kami segera menuju Menara Pisang yang nampaknya menjadi spot foto terfavorit bagi pengunjung. Katanya instagramable. Tapiii... ketika saya coba ambil potret di situ, kok hasilnya gelaaap.. Waaah, kecewa nih. Apa karena kita membelakangi cahaya, atau karena hape saya harus diapgret lebih baru dan lebih jooss lagi? Hehehe. (Ingaaat untuk berhemaaat!)


Tidak masalah. Untuk urusan foto-foto biar pake hapenya Om To dan Bulik Ela saja. Saya ambil vidio saja kan lumayan untuk ngisi chanel Youtube saya. Hehehe.

Setelah cukup puas untuk foto-foto, kita lanjut ke arena permainan anak, sambil foto-foto lagiiii.
Ilyas sendiri di tangan mungilnya tiba-tiba saja sudah menggenggam seplastik kecil makanan ikan. Saya nggak tahu dia dapat darimana. Kata Om To, dikasih sama karyawan di situ.




Akhirnya saya harus mengikuti Ilyas mencari-cari dimana letaknya kolam ikan tersebut. Dia sudah nggak sabar untuk kasih makan ikan!

Tapi, begitu ketemu kolam yang airnya jernih, lha kok nggak ada ikannya?


[VIDEO- klik aja untuk menonton]


SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H
MINAL AIDIN WAL FAIZIN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

14 Responses to "Jalan-Jalan Ke Taman Sardi Kudus"

  1. Laah .. ikan-ikannya pada kemana itu, mas 😲 ?.

    Tapi ngga apa-apa ngga ketemu ikan, udah menyenangkan ya liburan bareng keluarga.
    Apalagi taman Sardinya juga bagus buat acara berlibur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas. Alhamdulillah sih. hehe. mungkin juga kemarin kami belum ketemu kolam ikannya yang sebenarnya yang dimaksud. Hehehe.

      makasih Mas Himawan.

      Hapus
  2. Baru tahu ada tugu pisang, unik banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru satu kali ke sana, Mbak.

      yah lumayan bagus untuk sekadar foto-foto dan menghirup udara segar.

      hehe. Terima kasihhh.

      Hapus
  3. Sama-sama, mas Rifan ☺

    Bisa jadi,kolam yang ada ikannya lokasinya ngga ketemu,ya.

    Ilyas terlihat seneng banget jalan-jalan disana ... wira-wiri aktif di videonya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya rasa begitu, Mas. Karena memang kami belum menyusuri seluruh lokasi. Itu saja anak sudah cukup bahagia. hehe

      Hapus
  4. Aku kirain breaking news nya apaan, ternyata editan toh :D

    Revisit : fajarwalker.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya Mas. Biar kayak liputan berita di tipi. hihihi

      makasih mas. segera meluncur ke blog Anda.

      Hapus
  5. itu kayaknya backlight makanya gelap, padahal menaranya cantik ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Belum menguasai teknik poto juga mungkin. hehe. Kerna temen-temen di tempat yang sama juga hasilnya bagus.

      makasih.

      Hapus
  6. Itu tugu pisangnya lucu ya.
    Photonya gelap karena sumber cahaya ada dibelakang tugunya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, lucu dan menjadi ikon tempat wisata ini, Mas. hehehe.

      makasih sudah berkunjung.

      Hapus
  7. kok sepi, pada kemana pengnjung yang lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu kami datang, ada dua pertemuan yang sepertinya halal bi halal di sana. jadi meski parkir penuh, nampak sepi kerna ya itu tadi pada halal bi halal.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel