Mendaftar Adsense dengan Akun Youtube

Mendaftar Adsense dengan Akun Youtube


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat berjumpa kembali dengan blog kami. Pada postingan kali ini aku akan berbagi cara mendaftar Google Adsense dengan akun Youtube.

Teman-teman yang menekuni dunia internet dan (bertujuan) ingin mendapatkan tambahan penghasilan dari situ, bisa mencoba cara ini. Cara ini pun sudah aku coba karena mendaftar Google Adsense dengan blog itu katanya lebih sulit.

Nah, sebelum besok kalau aku udah siap mendaftar Adsense dengan blog ini, aku mencoba dulu daftar Google Adsense dengan akun youtube. Ternyata gampang banget, teman-teman! Sekarang kalau teman-teman berminat untuk mencobanya tetapi belum tahu bagaimana caranya mendaftar Google Adsense dengan Youtube, maka begini caranya. Ikuti cara-cara di bawah ini, aku akan coba bantu kamu step by step. :)

1. Pertama, teman-teman masuk aja ke youtube dengan akun google teman-teman. Saran aku sih pakai akun yang BELUM PERNAH DITOLAK Adsense. Kalau akun teman-teman pernah ditolak Adsense, mendingan bikin akun google baru dulu deh. 

2. Buat Saluran/Channel Video kamu. Channel yang kamu buat bisa juga menampilkan nama pengguna akun, atau teman-teman bisa juga menampilkannya dengan identitas lain.

3. Setelah Saluran/Channel sudah dibuat, kini saatnya kamu mengunggah (upload) video original teman-teman. Kenapa video original? Agar tidak melanggar hak cipta. Kalau melanggar hak cipta nanti teman-teman akan repot sendiri. Video original itu bisa kamu buat sendiri dengan hape yang sederhana, yang penting ASLI dan durasinya sebaiknya lebih dari satu menit. Sampai di sini, teman-teman sebaiknya unggah 3-5 video dulu, jangan cuma satu yaa!

4. Sekarang saatnya untuk MONETISASI akun youtube teman-teman. Cara Monetisasi Akun Youtube ini sangat gampang. Masuk di Creator Studio >> SALURAN >> STATUS DAN FITUR. Pastikan Pedoman Komunitas dan Hak Cipta teman-teman memiliki REPUTASI BAIK dengan warna HIJAU.

Cara Mendaftar Adsense dengan Akun Youtube



5. Klik Verifikasi di sebelah kanan akun teman-teman.

6. Selanjutnya, ikuti langkahnya dengan PILIH NEGARA INDONESIA, dan KIRIMI SAYA SMS BERISI PESAN VERIFIKASI dan masukkan nomor ponsel teman-teman. Oya, agar prosesnya cepat, siapkan PONSEL teman-teman yaa, karena teman-teman akan langsung mendapatkan SMS.

Cara Mendaftar Adsense dengan Akun Youtube


7. Masukkan kode verifikasi yang kamu dapat lewat sms itu ke kotak MASUKKAN KODE VERIFIKASI 6 DIGIT. Selanjutnya, SELAMAT! AKUN YOU TUBE ANDA SEKARANG TELAH DIVERIFIKASI.

Cara Mendaftar Adsense dengan Akun Youtube


8. Selanjutnya, ke MONETISASI. Klik AKTIFKAN AKUN SAYA.

Cara Mendaftar Adsense dengan Akun Youtube


9. Pada tahap selanjutnya, kamu akan diminta untuk TINJAU PERJANJIAN MONETISASI YOU TUBE. Kamu centang semua ketiga-tiganya, dan klik SAYA SETUJU.


Cara Mendaftar Adsense dengan Akun Youtube

10. Kemudian, pada tahap MONETISASI VIDEO SAYA, kamu centang cukup dua yang teratas pada FORMAT IKLAN. Atau kalau kamu mau centan ketiga-tiganya juga boleh deh. Kalau sudah, klik MONETISASI.

Cara Mendaftar Adsense dengan Akun Youtube


11. Terakhir, kamu klik PAHAM (GOT IT).

Nah, sekarang, video akun youtube teman-teman sudah berhasil dimonetisasi. Lihat di daftar video yang kamu upload tadi, kalau ada tanda $ berwarna HIJAU, itu berarti MONETISASI yang kamu lakukan SUDAH BERHASIL dan iklan PASTI sudah muncul begitu teman-teman lihat/putar video yang telah diupload. CEK aja. Sudah kan?

Nah, begitulah cara mendaftar Adsense dengan akun You Tube. Gampang kan dan tidak butuh waktu lama bukan?
Namun, apakah sampai di sini sudah selesai dan kita sudah bisa dapat penghasilan pada setiap klik iklan di video youtube kita? Jawabnya, BELUM. Kita perlu satu langkah lagi, yaitu MENAUTKAN AKUN YOUTUBE DENGAN AKUN ADSENSE. 

Sekian dulu ya. Semoga postingan ini bermanfaat. Amiin.
Wassalamualaikum wr wb.
close