Serasa Berkeliling Dunia di Taman Bunga Celosia Bandungan Jawa Tengah

Akhir pekan ini, jadi juga kami ke Taman Bunga Celosia. Taman Bunga Celosia merupakan salah satu lokasi wisata yang lagi ngehits di Kabupaten Semarang akhir-akhir ini. Taman Bunga Celosia letaknya di kawasan Candi Gedongsongo, di Desa Ngablak Kecamatan Bandungan Jawa Tengah.

Apa yang menarik dari tempat wisata ini? Tentu saja selain udaranya yang sangat segar khas daerah pegununan, daya tarik di sini adalah tersedia banyak spot foto yang pastinya sangat menarik bagi para pecinta foto. 

Desainnya pun keren, yaitu beberapa bangunan khas (landmark) negara-negara lain, seperti misalnya Kincir Angin Belanda, Patung Merlion (Singapura), Menara Eiffel (Prancis), Rumah Hobbit (Selandia Baru), Taj Mahal (India), patung-patung imut Upin Ipin, hingga Doraemon (Jepang). Jadilah kita seperti sedang "berkeliling dunia" saat mengunjungi Taman Bunga Celosia ini.


[Video: Taman Bunga Celosia Bandungan. Klik untuk memutar video]



Berapa Harga Tiket Masuk Taman Wisata Bunga Celosia Bandungan

Kita cukup membayar Rp15.000,00 saja per orang untuk bisa menikmati masuk ke lokasi taman. Untuk anak yang berusia tiga tahun, dia sudah dikenai tiket harga penuh, yaitu sama Rp15.000,00. Kebetulan saja kemarin kita dapat voucher untuk digunakan membeli air mineral dengan harga khusus (lebih murah dari harga biasa).

Adapun untuk biaya parkir, kita cukup memberikan Rp2.000,00 per sepeda motor. Saya kurang tahu untuk biaya parkir mobilnya.


Kantin dan Pedagang Bunga

Bagi kita yang pergi ke Taman Bunga Celosia tanpa membawa bekal, jangan kuatir karena di sana telah tersedia kantin dengan beramacam menu makanan. Soal mahal atau murahnya, saya kira sangat relatif, namun yang jelas di sana sudah terpampang harganya. Sehingga, pengunjung tidak perlu khawatir membayar "terlalu mahal" karena tidak tahu harga makanan.

Selain kantin dan pedagang makanan, di dekat area parkir juga tersedia lapak-lapak pedagang beraneka rupa. Salah satunya yang khas adalah pedagang bunga. Harga bunga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal, malah kalau kami bilang harganya standar relatif murah.

Jadi, intinya adalah Taman Bunga Celosia Bandungan cukup menjadi alternatif yang menarik bagi Anda yang menginginkan hiburan yang murah namun cukup berkualitas.

BACA JUGA: Tempat Wisata Menarik Candi Gedong Songo Kabupaten Semarang, tidak jauh dari lokasi Taman Bunga Celosia.

Semoga bermanfaat bagi kita semua.
Sampai jumpaaa.
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Himawan sant
AUTHOR
18 September 2018 11.01 delete

Membaca post ini, jadi nostalgia aku pernah ke Celosia.
Dan terakhir saat aku ke Ayana, nglewati Celosia ...kuluhatin tahap keduanya sedang dibangun [ diseberangnya ].

Apakah mas Rifan saat kesana proyek pengembangannya udah selesai dibangun, mas ?

Reply
avatar
18 September 2018 14.19 delete

O, iya mas. kemarin sempat ke sana juga sekalian. Namanya Celosia Happy and Fun. Barusan juga saya unggah vidionya di Channel sy mas....

Reply
avatar

Terima kasih Anda telah membaca.
Silakan tinggalkan komentar.

Matur nuwun. EmoticonEmoticon