Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester 1 (PAS Semester 1) Mata Pelajaran IPAS Kelas 4 Semester 1 tahun 2022/2023

 

KISI-KISI PAS IPAS KELAS 4 SEMESTER 1

Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester 1 (PAS Semester 1) Mata Pelajaran IPAS Kelas 4 Semester 1 tahun 2022/2023

Penilaian akhir semester 1 (PAS Semester 1) akan dilaksanakan mulai hari Senin, tanggal 28 November – 9 Desember 2022. 

Mata pelajaran yang akan diujikan dalam Penilaian Akhir Semester 1 ini antara lain Pendidikan Agama, PPKN, Bahasa Indonesia, Matematika, IPAS, Seni Rupa, Bahasa Jawa, Bahasa Inggris, dan PJOK.

Adapun materi yang akan diujikan dalam Penilaian Akhir Semester 1 ini adalah seluruh materi yang telah dipelajari selama satu semester yaitu pada semester ganjil/semester 1.

Untuk memudahkan siswa-siswi belajar, berikut ini akan kami sampaikan kisi-kisi Penilaian Akhir Semester 1 untuk setiap mata pelajaran.

Semoga bermanfaat. Selamat belajar.

===

KISI-KISI SOAL KURIKULUM MERDEKA
Jenjang Pendidikan : SD/MI
Mata Pelajaran : IPAS (ILMU PENGETAHUAN ALAM DAN SOSIAL)
Kurikulum : Merdeka
Kelas/semester : IV/I
Jumlah Soal : 35
Bentuk Soal : 20 Pilihan Ganda (PG) +10 isian + 5 Uraian

===

1. Peserta didik memahami bagian tubuh tumbuhan dan mengetahui fungsinya serta mengenal proses fotosintesis siklus hidup tumbuhan.

2. Peserta didik mengenali materi dan karateristiknya, mempelajari wujud zat/materi dan mencari tahu bagaimana perubahan wujud zat terjadi.

3. Peserta didik memahami ragam gaya yang terlibat dalam aktivitas sehari – hari, Memanfaatkan gaya tersebut untuk membantu manusia mengatasi tantangan dalam kehidupan sehari -  hari

4. Mengetahui ragam tranformasi energy pada kehidupan sehari – hari ,membuat simulasi tranformasi energy menggunakan bagan /alat bantu sederhana dalam kehidupan sehari – hari.

[]

close