Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

9 Aplikasi Andorid Terbaik untuk Pendidikan

 

Android, Aplikasi Pendidikan

9 Aplikasi Pendidikan Terbaik untuk Android

Teknologi seluler adalah cara yang baik untuk membantu melanjutkan pendidikan mereka. Ini adalah aplikasi pendidikan terbaik untuk Android!

Perkembangan teknologi seluler sangatlah luar biasa. Ini adalah salah satu alat produktivitas paling revolusioner sepanjang masa, tetapi tidak cukup hanya berakhir di sana, teknologi ini akan terus berkembang. 

Anda dapat menggunakan ponsel cerdas dan tablet Anda untuk membantu Anda mempelajari keterampilan baru dan mempelajari hal-hal baru. Ada beberapa aplikasi dengan konten pendidikan. Anda dapat mempelajari hal-hal dasar seperti matematika atau sejarah bersama dengan hal-hal yang lebih canggih seperti pemrograman komputer atau apa pun yang dapat Anda pikirkan. Berikut adalah aplikasi pendidikan terbaik untuk Android.

Edx

EDX adalah salah satu aplikasi pendidikan paling unik. Alih-alih menawarkan profesional, ia menawarkan kursus dari universitas yang sebenarnya. Anda tidak akan mendapatkan gelar yang sah dari mereka. Namun, ada kursus dalam pemrograman komputer, teknik, sejarah, psikologi, nutrisi, statistik dan ratusan lainnya. Ini adalah fungsi dari video online atau offline, kursus dan iklan brosur, dan beberapa tutorial. Semua itu benar -benar gratis. Siapa pun yang mencari pendidikan tinggi harus memiliki aplikasi ini sekarang.

Google Play Books

Google Play Books telah berkembang jauh sejak pertama kali diluncurkan. Sekarang ini adalah salah satu aplikasi pendidikan terbaik yang ada. Topik yang dapat Anda beli dari fantasi dan fiksi hingga non-fiksi, komik dan hampir semua genre lainnya. Ada juga beberapa pilihan untuk buku -buku pendidikan, buku teks, panduan, dan literatur nilai pendidikan lainnya. Harga umumnya setara dengan platform buku elektronik lainnya. Namun, itu bukan satu -satunya platform buku elektronik yang tersedia. Selain Google Play Buku, Anda juga juga dapat mencoba aplikasi serupa seperti Amazon Kindle atau Barnes & Noble Nook.

Khan Academy

Khan Academy adalah platform pendidikan lain. Ini menawarkan berbagai kursus dan kelas untuk semua orang. Saat ini menawarkan lebih dari 10.000 video instruksional, kelas, dan konten lainnya. Semuanya juga gratis. Khan Academy berurusan dengan pendidikan yang lebih khas, seperti matematika, ekonomi, sejarah, sains dan banyak lagi. Mereka juga memiliki aplikasi khusus untuk anak-anak yang memiliki karakteristik yang sama. Ini jelas salah satu aplikasi pendidikan gratis terbaik. Ada juga versi khusus untuk anak -anak yang lebih muda dan kami juga merekomendasikannya.

MyScript Calculator 2

MyScript Calculator 2 adalah aplikasi matematika yang menyenangkan tidak hanya untuk anak-anak  melainkan juga sungguh menyenangkan bagi orang dewasa. Ini memungkinkan Anda untuk menulis jari atau pensil optik. Aplikasi kemudian mengubah tulisan Anda dan memecahkan masalah untuk Anda. Ini adalah salah satu kalkulator yang lebih menyenangkan secara visual yang telah kita lihat. Ia mengakui serangkaian operasi, termasuk aljabar dasar, trigonometri dasar, aritmatika dasar dan beberapa hal lainnya juga. Anda juga dapat menulis beberapa hal, seperti divisi dan pecahan, dalam beberapa cara berbeda. Ini sangat dianjurkan bagi mereka yang duduk di sekolah dasar, sekolah menengah dan bahkan setengah jalan ke universitas. Aplikasi ini dijalankan seharga $ 2,99 tanpa pembelian dalam aplikasi.

Socratic by Google

Socratic by Google adalah aplikasi pendidikan yang sangat baik. Ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto beberapa hal dan memberi tahu Anda tentang hal itu. Anda dapat mengambil foto masalah matematika, masalah sejarah, formula kimia atau apa pun. Kemudian, aplikasi mencoba menjawab pertanyaan dan juga menunjukkan bagaimana menjawabnya lagi di masa depan. Ini termasuk sekitar setengah lusin subjek. Aplikasi ini juga sepenuhnya gratis tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi. Kami merekomendasikan ini untuk hampir semua, tetapi terutama untuk anak -anak sekolah menengah dan lebih muda. Google membeli aplikasi ini beberapa waktu yang lalu dan menerbitkannya lagi dengan nama Google. Kami memiliki versi yang ditautkan ke tombol di bawah ini, tetapi Anda dapat menemukan yang asli di sini untuk saat ini.

SoloLearn

SoloLearn adalah pengembang di Google Play. Mereka memiliki banyak aplikasi pendidikan. Spesialisasi dalam pemrograman komputer. Karena itu, semua aplikasi Anda mengajarkan Anda bahasa komputer. Ada beberapa bahasa yang tersedia, termasuk Python, Java, C ++, HTML, CSS, PHP, JavaScript, SQL dan bahkan Swift. Semua aplikasi sepenuhnya gratis dan masing -masing memiliki ulasan luar biasa tentang pengguna. Jika Anda menyukai pemrograman komputer, Anda harus melihat ini.

Udemy

Udemy adalah salah satu aplikasi pendidikan pertama pada ponsel yang menawarkan kursus. Saat ini menawarkan lebih dari 32.000 kursus mulai dari sains dan teknologi hingga dapur dan bahasa asing. Beberapa topik lain, termasuk bisnis, pemasaran, kewirausahaan, desain, kesehatan dan kondisi fisik, musik, fotografi, dan bahkan ada kursus untuk membantu Anda mempelajari perangkat lunak. Kursus ini sangat bervariasi dalam hal kualitas konten. Beberapa dari mereka tidak begitu baik. Yang lain fantastis. Ada juga kursus gratis dan berbayar. Aplikasi ini cukup bagus dan juga membawa sebagian besar karakteristik situs web resmi.

WolframAlpha

WolframAlpha ini mirip-mirip seperti Socrates, tetapi sedikit lebih kuat dengan kurva belajar yang sedikit lebih jelas. Ini termasuk lusinan kategori dalam lebih dari dua lusin subjek. Ini dapat membantu dengan masalah matematika, pertanyaan geografis dan bahkan orang dalam sejarah. Ini adalah sumber yang berharga bagi siapa pun di sekolah menengah atau universitas khususnya. Namun, siapa pun bisa mendapat manfaat darinya. Ini mengalami masalah koneksi sesekali. Jika tidak, ini adalah aplikasi yang sangat bagus. Ini berlaku untuk $ 2,99 tanpa iklan tambahan atau pembelian dalam aplikasi.

Youtube

YouTube mungkin adalah aplikasi pendidikan terbaik untuk pembelajaran praktis. Anda dapat menemukan instruksi tutorial dan video untuk hampir semua hal. Ini mungkin termasuk mengganti minyak di mobil Anda, memecahkan masalah matematika, konferensi astronomi, atau tissi pembelajaran t. Sebagian besar saluran YouTube tidak mengikuti gaya belajar kursus. Karena itu, Anda biasanya hanya mendapatkan satu atau dua tutorial sebelum harus melanjutkan. Beberapa saluran memiliki video gaya video. Namun, YouTube adalah sumber belajar sekunder yang baik. Anda juga dapat membayar $ 12,99 per bulan untuk YouTube Premium dan menghindari semua iklan yang mengganggu.

M. Rifan Fajrin
M. Rifan Fajrin guru sekolah dasar yang biasa-biasa saja, tidak mengagumkan, tapi bahagia.