Bersiap membuka sscasn.bkn.go.id 2022 pppk tahap 3


Bersiap membuka sscasn.bkn.go.id 2022 pppk tahap 3

Kabar gembira bagi guru honorer dan swasta, segera bersiap buka sscasn.go.id untuk seleksi pppk tahap 3.

Pada post artikel ini akan kita bahas cek alur seleksi PPPK Guru tahap 3. serta ketentuan memilih formasi pada seleksi PPPK Guru tahap 3. Ada bisa segera login ke sscasn.bkn.go.id unutk mendapatkan informasi lebih lengkap. 

Namun di sini, pada artikel ini, akan kita sarikan informasi tersebut.

Sebagaimana diketahui, bahwa pemerintah telah meniadakan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) guru pada tahun 2022, dan hanya akan membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) saja.

Jadi CPNS sudah tidak ada dan hanya ada PPPK.

Silakan buka sscasn.bkn.go.id

Alur Seleksi

Adapun alur seleksi guru PPPK tahap 3 adalah sebagai berikut ini:

1. Mendaftarkan diri atau melakukan pendaftaran akun melalui https://sscasn.bkn.go.id

2. Melakukan verval ijazah (verifikasi dan validasi ijazah) melalui INFO GTK pada laman https://info.gtk.kemdikbud.go.id

3. Memilih formasi yang sesuai atau linier dengan data kualifikasi pendidikan dan/atau sertifikat pendidik yang telah terverifikasi. 

4. Selanjutnya, pada seleksi administrasi, kita harus mengunggah dokumen-dokumen persyaratannya yang diperlukan untuk proses seleksi administrasi.

Ujian Seleksi Kompentensi

Apabila kita sebagai pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi, selanjutnya adalah melaksanakan ujian kompetensi yang sesuai dengan formasi yang telah dipilih.

Pada tahapan ini, kita akan membahas hanya seleksi kompetensi tahap III saja, yaitu sebagai berikut:

Pada tahapan ini, para pelamar akan menempuh ujian kompetensi tahap 3 sesuai dengan formasi yang telah dipilih.

***

Bila kita perhatikan dan ikuti perkembangannya, tersiar kabar rencana bahwa seleksi pppk tahap 3 ini merupakan skema gabungan dari seleksi pppk tahap 3 tahun 2021 dengan seleksi pppk tahun 2022.

Yang jelas seleksi pppk tahap 3 atau seleksi pppk tahun 2022 akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Tidak ada salahnya apabila kita segera mempersiapkan diri selekas-lekasnya, baik persiapan pendaftaran akun, dan tentu saja yang tak kalah penting kesiapan menghadapi ujian seleksi agar dapat lolos dan diterima sebagai ASN PPPK tahun 2022.

Semoga berhasil.

close