ATURAN DI LINGKUNGAN RUMAHKU

 Rifanfajrin.com - Aturan di Lingkungan Rumahku kelas 1 SD

Assalamualaikum temam-teman sobat setia rifanfajrin, adanya aturan di dalam rumah merupakan suatu hal yang mutlak diajarkan sejak dini, yaitu bisa dimulai dari kelas 1 SD. 

Setiap orang tua tentu memberikan aturan yang berbeda-beda, tidak sama antara satu orang tua dengan orang tua lainnya. Namun, pada umumnya aturan yang diterapkan di lingkungan rumahku yang utama adalah tentang tertib disiplin waktu, dan tertib menjaga kebersihan rumah, apa lagi di zaman wabah saat ini.

Pada materi kelas 1 SD topik 6 pelajar pelajari "Ketentuan di lingkungan rumahku" hingga harus memberi beberapa contoh untuk menjawab pertanyaan yang disajikan oleh guru, baik dari buku pelajar atau pekerjaan di rumah.

Sahabat pembelajar, rumah ialah tempat tiinggal, tempat kita hidup dengan keluarga, kita harus jaga kebersihan rumah supaya terbebas dari virus dan kuman yang bawa penyakit.

Supaya tiap keluarga mempunyai tanggungjawab pada kebersihan lingkungan rumah, karena itu perlu dibuat suatu aturan khusus. Bila rumah sehat, tentu akan memberikan faedahnya untuk kita dan keluarga.

Baiklah langsung saja kita mulai pembahasan tentang contoh aturan di lingkungan rumahku.

ATURAN DI LINGKUNGAN RUMAHKU KELAS 1 SD


Contoh aturan di lingkungan rumahku kelas 1 SD

1. Untuk menciptakan kedisiplinan dan menumbuhkan watak positif, orang-tua harus membuat aturan ke anaknya supaya bangun tiap setiap hari pada pukul 04.30.

2. Selanjutnya anak diberikan kesempatan untuk melaksanakan beribadah sholat subuh supaya terlatih nanti sesudah dewasa.

3. Sesudah sholat subuh anak diberikan waktu untuk membaca alquran atau iqro sekitaran 15 menit sebagai latihan.

4. Sampaikan kepada anak supaya membereskan tempat tidur sesudah bangun.

5. Berangkat ke sekolah on time (bila pembelajaran dilaksanakan secara tatap muka)

6. Apabila bepergian harus meminta ijin kepada orang-tua

7. Wajib menjalankan ibadah sholat 5 waktu

8. Menolong orang-tua bersihkan lingkungan dalam dan luar rumah

9. Jangan buang sampah sembarangan

10. Membatasi penggunaan gadget, bermain games di handphone android

11. Tidur malam tepat pada waktunya yaitu pukul 21.00

Akhir kata

Demikianlah beberapa aturan di lingkungan rumahku yang dapat direkomendasikan berkenaan aturan-aturan di lingkungan rumah. Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat diterapkan sebagai contoh kecil aturan di rumahku.

close