Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Peta Pikiran Cara Menanam Tanaman Anggrek Kelas 3 SD

Peta Pikiran Cara Menanam Tanaman Anggrek Kelas 3 SD

Selamat pagi siswa-siswi kelas 3 yang selalu semangat dalam belajar dan menimba ilmu! Pada kesempatan ini kita akan bersama-sama belajar dan membahas materi tentang membuat Peta Pikiran Cara Menanam Tanaman Anggrek Kelas 3 SD. Mari kita mulai belajar dan jangan lupa berdoa sebelum belajar!

Mari kita baca teks cara menaman tanaman anggrek di bawah ini!

Setelah kita baca teks di atas, mari kita lihat peta konsep berikut ini!

Tulislah cara menanam tanaman anggrek pada peta konsep yang tersedia di bawah ini!


Berdasarkan teks dapat kita ketahui bahwa Secara garis besar, cara menanam tanaman anggrek adalah sebagai berikut:

1. Sediakan pot bunga berukuran sedang, kita isi pot dengan media tanam seperti tanah bercampur pupuk, sabut kelapa, dan pecahan batu bata.

2. Kita letakkan bibit tanaman anggrek ke dalam pot, dan agar tidak terlalu basah, kita berikan sedikit saja air ke dalam pot.

3. Kita letakkan pot tanaman anggrek di tempat yang sedikit lembab, dan kita siram tanaman anggrek setiap pagi.

Cara menanam tanaman anggrek adalah sebagai berikut. Pertama kita sediakan pot bunga berukuran sedang. Kemudian kita isi pot dengan media tanam seperti tanah yang sudah dicampur dengan pupuk, sabut kelapa, dan pecahan batu bata. Selanjutnya, kita letakkan bibit bunga anggrek di dalamnya. Agar pot tidak terlalu basah, kita beri sedikit saja air. Kita perlu menjaga pot agar tidak terlalu basah karena pot yang terlalu basah akan menyebabkan tanaman anggrek menjadi tidak subur. Setelah itu, kita letakkan tanaman anggrek di tempat yang sedikit lembab. Terakhir, kita siram tanaman anggrek setiap pagi agar tanaman anggrek tumbuh dengan baik.

Demikianlah pembahasan latihan kita pada hari ini tentang Peta Pikiran Cara Menanam Tanaman Anggrek Kelas 3 SD. Semoga bermanfaat ya dan jangan lupa untuk selalu berdoa setelah selesai belajar agar kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Sampai jumpa lagi pada lain kesempatan Oke.