Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

POSTER 5M

rifanfajrin.com - poster 5 m

Gerakan 5 M merupakan gerakan protokol kesehatan sebagai pelengkap aksi 3 M. Melihat perkembangan kasus Corona virus yang belum mengalami tren penurunan sekalipun vaksinasi telah dilakukan, maka strategi pencegahan 3M di rasa harus ditambah menjadi 5 m sebagai upaya antisipasi penyebaran covid-19.

Gerakan 5M

Setelah gerakan 3 M dirasa kurang efektif dalam memberikan efek preventif bagi masyarakat, maka 5 M kemudian disosialisasikan lebih gencar. 5 m yang dimaksud adalah menambahkan 2 poin pada 3M, yaitu menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

Sehingga gerakan 5 m antara lain:

  • 1. Memakai masker
  • 2. Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir
  • 3. Menjaga jarak
  • 4. Menjauhi kerumunan
  • 5. Membatasi mobilisasi dan interaksi

Berdasarkan studi epidemiologi, mobilitas dan interaksi penduduk yang tinggi serta banyaknya keramaian dan kerumunan di masyarakat, menjadi pemicu utama ledakan kasus memburuknya status pandemi di suatu wilayah.

Poster sebagai sarana informasi yang menarik

Untuk mensukseskan gerakan 5m, maka dibutuhkan sarana yang tepat berupa poster. Poster adalah suatu ajakan atau informasi tentang kesehatan (dalam hal ini 5 m sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19) kepada masyarakat dengan tujuan memberikan pengetahuan baru. Poster mampu menyampaikan informasi kepada pembaca secara cara tepat dan cepat. Apalagi jika didukung dengan desain yang menarik.

Contoh poster 5 M 

beberapa contoh poster 5 M antara lain sebagai berikut:











Akhir kata

Demikianlah beberapa contoh poster 5M, semoga kita dapat menjaga diri dan dapat berpartisipasi menerapkan 5M secara ketat. Jangan lupa sukseskan program vaksinasi. Semoga pandemi segera berakhir. salam sehat dan semoga artikel ini bermanfaat.