Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PANJANG PENDEK LAGU KELINCIKU CIPTAAN PAK DAL

 Rifanfajrin.com - panjang pendek lagu kelinciku ciptaan pak dal

panjang pendek lagu kelinciku ciptaan pak dal

TENTANG PAK DAL, PENCIPTA LAGU KELINCIKU

Lagu kelinciku merupakan salah satu lagu anak-anak yang diciptakan oleh R. Geraldus Daljono Hadisudibyo, seorang seniman yang juga dikenal sebagai pencipta lagu bintang kecil.

Selain itu ia juga dikenal sebagai pencipta lagu-lagu perjuangan seperti mars bambu runcing dan mars harapan bangsa.

Pak dal, begitulah ia akrab disapa, merupakan ayah dari pencipta lagu dan penyanyi A. Riyanto. Beliau lahir dari keluarga yang sederhana, besarkan dalam suasana keluarga petani di Surakarta Jawa tengah. Sejak ia duduk di bangku sekolah rakyat, ia telah terlihat bakatnya dalam menciptakan lagu, hal tersebut nampak dari berbagai macam pertunjukan yang diikutinya.  Oleh sebab itu ketika ia duduk di bangku SMP dan SMA, pak da langsung bergabung dengan kelompok paduan suara. 

Lagu kelinciku adalah lagu yang populer pada tahun 90-an ciptaan pak dal. Pak Dal menciptakan beberapa lagu anak yang cukup populer, di antaranya, BINTANG KECIL, BUNDA PIARA, KELINCIKU, PERAMAH DAN SOPAN, dan lain-lain.

meskipun lagu kelinciku tidak sepopuler bintang kecil yang memang menjadi satu maha karya ciptaan pak dal yang seolah menjadi lagu wajib anak-anak dulu maupun sekarang. Namun lagu kelinciku tetap enak untuk dimainkan dan dinyanyikan.

Lagu kelinciku mengisahkan tentang seorang anak yang selalu ingin terus bermain bersama kelincinya yang lucu. anak tersebut ingin selalu bermain bersama kelincinya sepulang sekolah. jika sedang bersama kelincinya maka hatinya selalu riang bahkan iya mengekspresikan kegembiraannya itu dengan menari-nari bersama kelincinya.

Simak lirik lagu kelinciku di bawah ini

LIRIK LAGU DAN CHORD KELINCIKU


KELINCIKU

C


Kelinciku kelinciku


                      G


Kau manis sekali


G


Melompat kian kemari                  


C


Sepanjang hari


C


Aku ingin menemani


C7                F


Sepulang sekolah


                   C


Bersamamu lagi


G               C


Menari-nari

AKHIR KATA

Demikianlah ulasan lagu kelinciku ciptaan, pak dal. Secara musikalitas lagu kelinciku termasuk lagu yang sederhana, bernada riang, namun memiliki kekuatan makna. notasi lagu nya sangat teratur dan sungguh merupakan sebuah lagu yang bagus diajarkan kepada anak-anak Didik kita. lagu kelinciku menyiratkan makna persahabatan yang erat, sekalipun terhadap binatang.

mari terus lestarikan lagu anak-anak. semoga bermanfaat.