Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apa kewajiban kita agar kebersihan rumah terjaga

Apa kewajiban kita agar kebersihan rumah terjaga

Apa kewajiban kita agar kebersihan rumah terjaga
Rumah yang bersih idaman kita semua



Pentingnya menjaga kebersihan rumah

Kebersihan rumah kita harus selalu dijaga. Hal ini sangat penting untuk mewujudkan keluarga yang sehat. keluarga yang sehat harus dimulai dari menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita. dengan tempat tinggal yang bersih, kita dan anggota keluarga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit. menjaga kebersihan rumah merupakan kewajiban dan tanggung jawab setiap anggota keluarga.

Manfaat rumah yang bersih

Ada banyak sekali manfaat rumah yang bersih, antara lain adalah sebagai berikut:

1. Kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Kita akan selalu sehat. serangga atau hewan yang membawa penyakit pun tidak akan masuk kedalam rumah kita seperti tikus atau kecoa.

2. Rumah yang bersih akan mendatangkan perasaan nyaman bagi seluruh anggota keluarga untuk tinggal di dalamnya. Sebaliknya ketika rumah kotor dan berantakan, seluruh anggota keluarga yang tinggal di dalamnya pasti tidak akan merasa nyaman. Dia tidak akan betah tinggal di rumah yang kotor.

3. Rumah yang bersih dan rapi tentu lebih indah dan elok dipandang apabila dibandingkan dengan rumah yang kotor dan berantakan.

Apa kewajiban kita agar kebersihan rumah terjaga

Menjaga dan memelihara kebersihan rumah adalah tanggung jawab dan tugas dari setiap anggota keluarga. berikut ini adalah beberapa contoh kewajiban yang harus kita lakukan untuk menjaga kebersihan rumah kita.

1. Selalu membuang sampah pribadi di tempat sampah.

2. Selalu membersihkan rumah secara teratur misalnya menyapu setiap hari, atau mengepel setiap 1 minggu sekali.

3. Berbagi tugas dengan anggota keluarga yang lain dalam membersihkan rumah. Tugas menjaga kebersihan rumah harus disesuaikan dengan kemampuan masing-masing anggota keluarga.

4. Menyediakan tempat sampah di beberapa sudut rumah kita. kita juga bisa menyediakan tempat sampah di depan rumah kita agar orang lain yang lewat di depan rumah kita tidak membuang sampah secara sembarangan.

5. Mengelola sampah rumah tangga dan membuangnya ke tempat pembuangan apabila sudah terkumpul sampah cukup banyak.

Penutup

Demikianlah beberapa kewajiban yang bisa kita lakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah kita. Semoga rumah kita senantiasa bersih sehingga seluruh anggota keluarga yang tinggal di dalamnya selalu sehat dan terbebas dari penyakit.