Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

BIJI-BIJIAN UNTUK MENGHIAS VAS BUNGA

Rifanfajrin.com - biji-bijian untuk menghias vas bunga



Tambah koleksi bunga di rumah

Menambahkan koleksi bunga pada bagian tertentu rumah kita, baik itu bunga asli maupun imitasi, memang diyakini dapat meningkatkan nilai estetika rumah kita. 

Bunga-bunga dalam rumah Anda akan semakin cantik jika dibungkus dengan vas yang cocok. Tidak hanya akan terlihat indah, vas bunga juga memiliki fungsi tambahan. vas bunga bisa saja merangkap sebagai pot tempat menyimpan akar untuk bunga-bunga yang asli.

Ada berbagai macam model vas bunga yang bisa dipilih untuk diaplikasikan pada ruangan-ruangan di rumah. Misalnya vas bunga unik dari kaca, vas bunga keramik, vas bunga berbahan tanah liat dan bahkan vas bunga dari barang bekas.

Vas bunga adalah wadah untuk meletakkan rangkaian bunga baik bunga asli maupun imitasi. Keberadaan vas bunga di ruangan kita dapat menambah nilai estetika atau keindahan ruangan kita. Vas bunga dapat diletakkan di manapun kita suka. Di rak, bufet, meja, sudut ruangan, atau bahkan di lantai. Anda juga dapat meletakkan bunga-bunga yang berwarna indah itu pada ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, maupun kamar tidur.

Perbedaan vas bunga dengan pot 

Vas bunga tentu saja berbeda dengan pot bunga. meskipun sama-sama untuk meletakkan bunga, tetapi ada perbedaan mendasar antara vas bunga dengan pot. jika pot dikhususkan untuk meletakkan "tumbuhan" yang mana bunga termasuk dalam kategori tumbuhan, sedangkan vas bunga khusus untuk meletakkan bunga. Adapun bentuknya, vas bunga selalu berukuran kecil. Tidak ada vas bunga yang berukuran besar. sedangkan pot, tersedia dari berabagai ukuran. Sementara itu, media tanam pot biasanya berupa tanah. sedangkan vas bunga, bisa diletakkan begitu saja atau diberi air.

Menghias Vas Bunga

Vas bunga yang kita buat atau beli dapat dipercantik dengan memberikan hiasan. Cara yang paling umum dilakukan adalah dengan menempel. tekhnik menempel dapat dilakukan oleh siapa saja. semua orang bisa melakukannya. tidak terkecuali siswa siswi sd kelas 2. mereka dapat mulai berlatih menempel, khususnya pada vas bunga yang telah mereka buat.

Salah satu bahan yang dapat digunakan adalah biji-bijian. selain mudah didapatkan, biji bijian juga memiliki harga yang terjangkau. meski demikian, penggunaan biji bijian untuk menghias vas bunga sangat bagus hasilnya. 

ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. 

Tips memilih biji bijian hiasan vas bunga

 yaitu :

  • pilihlah biji bijian yang mudah di tempel
  • pilihlah biji bijian yang memiliki ukuran tidak terlalu kecil sehingga mudah untuk dirapikan
  • keringkan biji-bijian terlebih dahulu atau pastikan tidak dalam keadaan basah
  • biji-bijian dapat pula diberi pewarna agar semakin cantik

Biji-bijian untuk menghias vas bunga

biji-bijian  dapat digunakan untuk menghias vas bunga. selain itu biji bijian dapat digunakan untuk kerajinan tangan seperti menghias tempat pensil, menghias kamar, menghias bingkai, dan hiasan lainnya. Membuat kerajinan tangan dengan biji-bijian ini dapat juga digunakan sebagai media pembelajaran kreatif bagi siswa siswi SD. Keterampilan yang akan dibawa hingga kelak mereka dewasa.
Biasanya kendala yang dialami oleh siswa umumnya kesulitan saat membuat kerajinan tangan dengan bahan baku biji-bijian, terutama ketika menyusun biji-bijian yang berukuran kecil. Pengerjaan kerajinan tangan menyusun dan menempel memerlukan ketelitian yang tinggi. Untungnya dalam membuat kerjinan tangan dengan bahan baku biji-bijian, harga bahan baku yang dibutuhkan cukup murah dan  mudah ditemukan.

Berikut beberapa biji-bijian yang dapat digunakan;

  • Biji jagung
  • Biji kacang hijau
  • Biji saga
  • Biji kacang merah
  • biji padi
  • biji kacang merah
  • biji bunga matahari
  • kedelai
  • lada
  • dll

Akhir kata

itulah beberapa biji bijian yang dapat kita gunakan untuk menghias vas bunga. semoga kita semakin kreatif. semoga artikel ini bermanfaat.