Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cerita Pengalaman Memelihara Hewan Peliharaan

Cerita Pengalaman Memelihara Hewan Peliharaan

Buu-Buu Si Burung Hantu

Oleh: Nayla Fitri Aulia

cerita pengalaman memelihara hewan peliharaan
Hewan Peliharaanku

Sudah lama aku ingin punya hewan peliharaan. Pamanku bernama Om Nug, punya hewan peliharaan bernama Buu-Buu si burung hantu. Aku ingin juga merawat Buu-Buu, tapi Om Nug tidak mengizinkan karena aku masih kecil.

Sekarang ketika aku kelas 3 SD, aku boleh ikut membantu merawat Buu-Buu. Aku memberinya makan setiap hari, dan membersihkan kandang agar tidak kotor. Tentunya aku didampingi Om Nug atau kakak.

Aku tidak berani pegang Buu-Buu, takut digigit. Tapi aku suka sekali melihat Buu-Buu dari luar kandang. Terima kasih Om Nug sudah mengajak aku untuk merawat Buu-Buu.

[]

Ciko Kucingku

Oleh M. Azka Abdillah

Aku di rumah punya seekor kucing. Kucingku namanya Ciko. CIku suka bermain-main dengan bola. Kami menyayangi Ciko karena Ciko sangat lucu dan menggemaskan.

Dulu kami mengadopsi Ciko dari kucing milik teman papahku.

Tiga bulan yang lalu Ciko melahirkan lima ekor anak kucing. Rumah kami menjadi sangat ramai. Setelah tiga bulan kelima anak Ciko diadopsi oleh teman-teman papahku. Kami bersedih. Adikku menangsi. Jika nanti Ciko mempunyai anak lagi, kami akan memeliharanya.

[]

Kucing Kesayanganku

oleh Fidelya Radinka Almaqvira


Suatu hari . . . .

Ayahku menjanjikan kepadaku untuk membelikan kucing karena saat aku kenaikan kelas 2 aku mendapatkan rangking 4. Lalu ayahku mengambil kucingnya. Sedangkan aku menunggu kucingnya datang. Saat kucingnya datang, aku memberi namanya Riri karena ia jenis kelaminnya betina. Lalu 1 bulan kemudian ia hamil. Mungkin 8 bulan mendatang, anak kucingnya lahir. Lalu anaknya jika dihitung ada 7, dan yang 2 mati.

Saat yang 2 itu mati lalu dikuburkan, jadi sisa 5. 2 abu-abu,2 abu-abu hitam, dan1 hitam. Lalu yang 2 abu-abu, semuanya mati... Aku sangat sedih karena warnanya bagus, lalu aku pelihara 1 tahun.

Tiba-tiba bundaku sakit, lalu dibawa ke dokter. Kata dokter, karena alergi kucing. 1 minggu kemudian kucing itu semua langsung dikasih teman ayahku. Saat aku pulang, aku sangat sedih. 1 minggu kemudian, terjadi virus covid-19. Aku tidak boleh keluar rumah.

Saat new normal ini aku sempat muter-muter mencari angin, aku melewati tempat rumah teman ayahku yang aku beri kucingku itu. Lalu kita mampir dan berbicara dengan jaga jarak dan sebelum mengobrol cuci tangan dulu.

Lalu aku lihat kucingku yang tersisa 3 termasuk ibunya. Berarti kucingku bersisa 4, yang abu-abu hitam itu sedang sakit, kupingnya berdarah terus. Karena orang itu orang sederhana, bundaku memberi 200 ribu.

Lalu aku pulang. AKu sholat isya 4 rakaat sehabis itu aku berdoa, "Semoga Kucingku cepat sembuh".

Sekian dulu cerita kucingku. Tolong hewan yang kalian sayangi dirawat yaa...

Selesai.

[]

Kucingku

oleh Raffazhian Aretha

Saya mempunyai hewan peliharaan kucing. Saya beri nama Momo. Saya beri makan ikan. Momo suka mengikuti saya saat main di luar. Momo dan saya suka tidur bersama.

Saya suka sekali mempunyai kucing seperti Momo. Kucing Momo selalu dekat dengan saya.

Momo adalah jenis kucing kampung. Dia suka bermain bola kecil dan lari-lari bersama saya di luar dandia sering tidur di kasur yang halus dan empuk. Kucing momo bulunya oranye dan halus.

[]

Keluarga Pecinta Binatang

oleh Rana Abitha Noor

Hai aku memiliki 3 kucing yang bernama Moza/Cimot, Okin/Oyen, dan Nini. Mereka kucing yang lucu, imut, dan manja. Tapi salah satu dari mereka pernah menggigitku dan mencakarku. Tapi aku sayang kepada kucing-kucingku.

Aku dan keluargaku adalah pencinta binatang karena keluargaku memelihara banyak hewan yaitu kucing, burung lovebird, burung dara/merpati, burung punai, burung deruk berung, burung puter putih, ikan lele, ikan patin, ikan sepat, ikan cupang, ayam kate, dan musang pandan.

Kami diberi tugas oleh ayah untuk merawat peliharaan kami. Aku merawat kucing dan ikan lele. Kakakku merawat kucing. Ibuku merawat musang pandan. Ayahku merawat burung dan ayam kate.

[]

Hewan Peliharaanku

oleh Reyhan Ken Arga Mahardika

Saya memiliki empat ekor kelinci. Makanan kelinciku wortel, pelet sayur, kangkung, pete cina. Kelinciku berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Kelinciku bermain-main di halaman. Selama bermain di halaman, kelinci harus dijaga karena banyak kucing yang suatu saat bisa memangsa kelinci.

[]

Burung Merpati

Oleh Darren Risang Surya Diranta


Aku mempunyai hewan peliharaan sepasang burung merpati. Warnanya putih bersih.

Setiap hari kuberi makan dan minum serta tak lupa kubersihkan kandangnya.

Burung merpatiku kadang terbang dan hinggap di dahan pohon. Jika sore hari, burung merpatiku kembali lagi ke kandangnya.

Suatu hari, burung merpatiku tidak kembali ke kandangnya. Aku sangat sedih karena kehilangan hewan peliharaanku. Aku berharap semoga burung merpatiku menemukan komunitas barunya.

[]

Memelihara Ikan Hias

oleh Euniciano Rasendria Panjalu

Saya suka ikan hias. SUdah lama saya ingin memeliharanya di rumah. Saya meminta ayah untuk membuat kolam di depan rumah. Setelah itu ayah mengajakku membeli 2 jenis ikan hias. Ikanhias beragam warna dan menarik.

Ikan hias yang saya beli saya masukkan ke dalam kolam. Ikan hias segera berenang sekelilingnya. Tidak lupa saya membeli makanan ikan. Dengan hati senang memberi makan ikan. Akhirnya keinginansaya memelihara ikan hias tercapai.

[]

Molang dan Piyu-piyu

oleh Dhenarendra Adzk Pradypta Hermansyah

AKu memiliki hewan peliharaan seekor ikan yang bernama Molang. AKu membelinya di toko ikan bersama ayahku. Molang adalah jenis ikan mas. Warnanya Molang kuning keemasan sedikit merahnya.

Aku memiliki hewan peliharaan kura-kura bernama piyu-piyu. Aku membelinya di toko ikan. Disana juga ada kura-kura. Ayahku membelikan akuarium untuk hewan-hewanku.
[]


Si Kelinciku

oleh Cinta Rizqi Ramadhani Putri

Suatu hari di rumahku mempunyai kelinci yang imut dan lucu. Dia sering jinak padaku. Dan juga saat temanku ingin melihat kelinciku, kelinciku langsung membuat wajah imut dan lucu. Lalu teman-temanku menggendong kelinciku lalu menaruhnya di dekat kandang kelinci. Ada rak yang berisi sayur wortel dan kangkung. Lalu mereka mengambil wortel dan kangkung dan memberi makan kelinciku itu.

Saat habis, teman-temanku mengajak kelinciku bermain. Di rak bawah sendiri ada mainan kelinci. Mainan kelinciku adalah boneka sayuran. AKu dan ayakhku yang membuat boneka itu.

Manfaat dari kelinciku adalah membuat teman-temanku menjadi senang melihat kelinciku dan bisa diambil dagingnya.

[]

Ikanku

oleh Nararya Tamashi putra Wardhani

Hari ini aku merasa bahagia. Aku mempunyai ikan baru. Kakakku membelikanku seekor ikan cupang. Ikanku berwarna biru, mempunyai ekor yang panjang dan lebar. Ikanku diberi nama Unyil.

Setiap hari aku merawat ikanku dengan senang hati. Kuberi makan dan kuganti air setiap hari. Ikanku berenang dengan lincah. Ikanku sehat selalu karena aku rajin merawatnya.

[]

Burungku yang Malang

oleh Savitri Indira Larasati Nugroho


Dulu aku punya hewan peliharaan seekor burung kenari.

Burungnya kecil, berwarna cokelat, dan suara kicaunya nyaring.

Setiap hari kandangnya selalu dibersihkan. Makan dan minumnya selalu diisi setiap habis.

Suatu hari sekeluarga harus pergi ke tempat Eyang di Magelang. Sepulangnya dari Magelang ternyata burungku mati.

Aku sedih sekali burung kesayanganku mati.

[]

Kucing Kecilku

oleh Aura Cantika Nasabila

Aku memiliki kucing kecil.
Kucingku bernama Blue.
Aku memeliharanya sejak berusia 2,5 bulan.
Aku sangat sayang sekali dengan kucingku

Kucingku senang berlari-lari.
Kucingku bermain bersama adikku.
Aku setiap pagi membersihkan kandangnya lalu memberi makan dan minum.

[]

Ikan Koiku

oleh Farannisa Zaina Divanti

AKu memelihara ikan hias di rumah. Jenis ikan yang aku pelihara adalah ikan koi. Warnya kulitnya kombinasi putih dan merah. Aku menempatkannya di dalam kolam berukuran 2x1 meter.

Satu bulan sekali ayahku membersihkan kolam ikan. Peralatan yang diperlukan antara lain sikat lantai, ember besar, dan jaring ikan. Pertama, ikan dipindah dulu ke ember. Setelah itu, lantai dan dinding kolam disikat lalu dibilas air bersih. terakhir, ikan-ikan dimasukkan kembali ke kolam.

Setiap pagi dan sore, aku memberi makan ikan. Ikan-ikan koi peliharaanku mempunyai kebiasaan lucu. Saat aku hendak memberi makan, mereka pasti langsung berkumpull menanti makanan. Ikan-ikanku berenang berkumpul sambil berebut makanan yang aku lempar.

[]

Ikan Cupang dan Kucingku

oleh Artiasya Dhiena Diva

Dulu...
Aku mempunyai ikan cupang 3 ekor. Kuberi mereka nama Lina, Luna, dan Lena. Mereka kumasukkan ke tempat mereka sendiri-sendiri. Lina yang paling kusukai karena tubuhnya berwarna biru/warna kesukaanku. Semuanya kuberi makan dengan teratur. Setiap Minggu aku dan papaku membersihkan tempat-tempatnya.

Sudah sekitar satu tahun, tiba-tiba  Lena seperti tidak pernah bergerak/lemas. Aku menyadari kalau dia sakit. Setelah dua hari, Lena meninggal. Dan kedua ikanku pun seperti Lena juga. Lalu lima harinya Luna juga ikut meninggal. Satu hari kemudian Lina pun juga sama, meninggal. Aku sangat sedih. :(

Terus aku mulai ke rumah kakek. Di rumah kakek aku mempunyai kucing kecil berumur tiga tahun ~ bernama Rina dan Rani. Aku senang yang Rani berwarna item putih, sedangkan Rina berwarna putih.

Setelah lima bulan, Rani jatuh sakit. Dia sangat panas. Setelah lima hari, Rani meninggal akibat tertabrak motor karena kemarin malam Rani keluar dan tertabrak karena lemas. Keesokan harinya saat sore entah mengapa Rina tidak ada di mana-mana. AKu sedih karena semua hewan peliharaanku meninggalkanku.

Selesai.

[]

Anjing Peliharaanku

Oleh Strella Sriati P. H.

Anjingku namanya Fluffy.
Dia suka bermain bola.
Kadang-kadang gigit aku.
Dia lucu kalau dikasih roti. Lalu dia menggali tanah lalu rotinya dipendam.

Dia kadang-kadang istirahat.
Dia tidak suka tidur di kandang.
Dia maunya tidur di depan pintu rumahku.

[]