Cerita Pengalaman Menjalankan Kewajiban di Rumah

Hari ini kami belajar tentang hak dan kewajiban. Setelah itu, kami menulis cerita pengalaman melaksanakan kewajiban di rumah.

Rangkuman pelajaran tentang hak dan kewajiban bisa dibaca pada tautan berikut ini:



Berikut ini adalah cerita-cerita pengalaman kami, siswa kelas 3A.

Cerita Pengalaman Menjalankan Kewajiban di Rumah

www.rifanfajrin.com
Gambar oleh Julio Cesar Velasquez dari Pixabay

Kegiatanku Setiap Pagi

Oleh Aila Syandana Kalani


Biasanya setiap pagi aku disuruh Mamahku bukain korden, menyalakan air di kamar mandi untuk mandi. Kalau kakakku yang pertama biasanya dia menyapu. Jika kakakku yang kedua dia disuruh Mamahku buang sampah.

[]

Tugasku di Rumah

Oleh Jihan Fazila Risqi


Setiap hari aku mengepel di lantai. Aku membantu ibu membantu mengepel dan aku juga dikasih tugas untuk belajar setiap hari. Aku belajar dan membelajari adik. Aku suka membantu ibu.

[]

Tugasku Sehari-Hari

Oleh Saffira K


Suatu hari aku diberi tugas sama Mama. Aku diberi tugas menyapu. Selesai menyapu aku menemani adik bermain. Itulah tugasku sehari-hari.

[]

Tugasku di Rumah

Oleh Fesie Maulida


Dulu saat aku kelas 1 dan kelas 2, aku minta dibuatkan tugasku. Di rumah sehari-hari aku membuat tugas pakai kertas dan ditulis, dan waktunya harus tepat waktu. Tugasku sehari-hari adalah belajar, bangun pagi, menyapu halaman rumah, dan merapikan tempat tidur. Selain itu juga menyiram tanaman.

Aku senang sekali dikasih tugas.

Hingga sekarang aku tetap melakukan tugasku. Bedanya tugasku dengan kakakku adalah kakakku harus bangun lebih pagi, sholat subuh, dan belajar, dan menjagaku. Aku sebagai adik dan kakakku sebagai kakak.

[]

Membantu Ibu Londri Pakaian

Oleh Belva Adli F


Setiap hari aku mengirim cucian. Lalu aku mengangkat cuciannya.
Ibu membuka londri di rumah. Aku mengantar londri setiap hari.
Aku juga membantu nyuci londri terus aku mendengar suara azan terus aku sholat zuhur.

[]

Kewajibanku di Rumah

Oleh Gibran Azka


Dari kecil sampe kelas 3 SD aku tugas di rumah adalah mengepel dan memasak. Aku habis subuh aku belajar dan mengaji.  Habis itu aku menyalakan tendon.

[]

Tugasku di Rumah

Oleh Naura Athifa Ernandis


Setiap minggu aku dikasih tugas dari ibu. Aku biasanya dikasih tugas belajar dan membantu memasak. Setelah membantu orang tua, aku tidur siang.

[]

Tugasku di Rumah

Oleh Zahira Nazwa Yuanita


Setiap hari saya membantu ibu mengepel dan menyapu. Aku juga menguras bak mandi. Itu kewajibanku di rumah. Membantu ibu di rumah.

[]

Tugasku di Rumah

Oleh Darren Ibrahim


Tugasku berbeda dengan adikku. Aku kadang-kadang aku belajar perkalian dan pembagian. Adikku hanya mengisi botol minumnya. Kalau di rumah nenekku, kadang-kadang aku mencuci piring setelah makan.

[]

Tugasku Banyak Sekali

Oleh Gilang Raditya


Dari kecil sampai kelas 3 SD saya dari TK diberi tugas habis subuh saya diberi tugas memasak agar ibuku tidak kesusahan karena ibukku hamil lalu adikku keluar lalu aku diberi tugas masak lauk/nasi/ayam/ dan menjaga adik.

Aku pun menjadi besar lalu aku diberi tugas banyak sekali. Itulah tugasku.

[]

Tugasku di Rumah

Oleh Parama Aulia Hakim


Setiap hari aku mendapat  pekerjaan. Pekerjaanku adalah:
1. Membereskan tempat tidurku
2. Melipat selimut
3. Mengerjakan PR sendiri
4. Membuka korden saat pagi
5. Menutup korden saat malam
6. Menyalakan lampu saat malam

[]

Tugasku di Rumah

Oleh Michaella Schatzi


Setiap hari aku melipat selimut dan mencuci piring dan memasak. Setiap aku bangun tidur, aku melipat selimut. Dan aku memasak. Sesudah aku makan, aku mencuci piring.

[]

Tugasku di Rumah

Oleh Tabina Vanesha W


Setiap pagi aku mendapatkan tugas menjaga adik agar tidak ngerusuhi Ibu dan membantu ortu menyiapkan sarapan di pagi hari. Aku habis menyiapkan sarapan dan menjaga adik lalu aku mandi. Setelah mandi, sarapan, dan habis sarapan aku berangkat sekolah. Itulah tugasku di pagi hari.

[]

Tugasku di Rumah

Oleh Aisazahra Putik Y


Biasanya setiap pagi aku mematikan lampu. Ibuku memasak dan menyapu lantai.  Tugasku berbeda dengan ibuku. Selain itu, aku juga belajar setiap malam hari.

[]

Tugasku di Rumah

Oleh Lunetta Amelia


Kegiatanku di pagi hari biasanya membuka jendela, korden, dan mematikan lampu. Tugasku berbeda dengan adik-adikku.

Setelah itu aku mandi. Sebelum aku mandi, aku menghidupkan keran air dingin karena aku mandi pakai air anget. Setelah itu aku berhak mendapatkan sarapan.

Kewajibanku yang utama di rumah adalah belajar.

[]

close