Contoh Tulisan Pengalaman Siswa SD Saat Field Trip


rifanfajrin.com - Contoh Tulisan Pengalaman Siswa SD Saat Field Trip. Beberapa waktu yang lalu kami siswa siswi SD Labschool Unnes mengadakan Field Trip. Tempat yang kami kunjungi adalah Lawang Sewu, dan Pizza Hut untuk mempelajari teknologi pangan membuat pizza. Pengalaman Field Trip ini adalah pengalaman yang menyenangkan bagi kami. Oleh sebab itu, setelah melakukan kegiatan field trip, kami memberi tugas kepada siswa  untuk menulis catatan pengalaman selama field trip.

Berikut ini adalah contoh tulisan pengalaman siswa SD kelas 3 saat mengikuti kegiatan field trip.

Selamat membaca!

Foto oleh June Intharoek dari Pexels

Field Trip ke Lawang Sewu dan Pizza Hut
oleh Ghany Prajna Al Hakim

Kemarin aku dan teman-teman berkumpul di sekolah untuk siap-siap berangkat field trip. Sebelum itu, aku dan teman-teman berdoa dan menunggu angkot datang.

Setelah angkot datang, angkot itu ada tiga. Kami dibagi menjadi tiga kelompok. Satu kelompok terdiri dari 11 anak. Setelah itu aku dan teman-temanku pun naik angkot.

Setelah sampai di perjalanan aku berada di Lawang Sewu. Di situ aku bisa melihat kereta api jaman dulu dan kereta mini. Selain itu juga ada stasiun jaman dulu dan jaman sekarang. Aku melihat bolongan untuk masuk ke bawah tanah. Di situ kita berfoto-foto dengan senang hati.

Setelah ke Lawang Sewu, aku ke Pizza Hut. Di Pizza Hut aku dan teman-teman diajak untuk mewarnai. Setelah mewarnai, aku belajar cara membuat pizza. Namun aku membuat pizza hanya menaburkan topingnya saja. Topingnya adalah keju, sosis, dan lain-lain. Setelah itu, pizza itu akan dipanggang hingga matang.

Sambil  menunggu pizza jadi, aku melanjutkan kegiatanku mewarnai. Setelah pizza sudah jadi, kita makan bersama-sama dan juga berdoa bersama. Setelah makan pizza, kami masih makan es krim mix H Fun. Setelah itu aku bersiap-siap pulang ke sekolah.

Di sekolah pun, aku dapat makan siang Ayam Wong Solo dan pulang ke rumah.

***

Field Trip ke Pizza Hut dan Lawang Sewu
Oleh Aiko Afiata P

Kemarin aku field Trip. Sebelum field trip aku dan teman-teman berkumpul di panggung. Kami mengabsen dahulu. Setelah semua sudah siap, kita langsung ke angkot. Aku mendapatkan angkot ke dua. Saat di angkot, kami bercerita cerita sambil menunggu sampai di perjalanan.

Sesampainya di Lawang Sewu, kami absen lagi sesuai angkot. Di dalam Lawang Sewu, kita berfoto-foto dan melihat sejarah sejarah tentang stasiun. Kami melihat kereta-kereta zaman dahulu. Ada perkembangan kereta-kereta dari zaman dahulu sampai sekarang.

Setelah ke Lawang Sewu, kami ke Pizza Hut. Kami cooking class di sana. Aku mendapatkan tempat duduk terakhir yang kursinya ada empat orang. Aku duduk bersama Ataya, Fleicha, dan Mita. Kami mendapatkan kelompok terakhir.

Di sana aku diajarkan cara membuat pizza. Tapi sayangnya kita cuman harus menaburkan topping yang isinya bermacam-macam. Setelah matang, aku menyisihkan 2 potong pizza untuk mama. Saat di sekolah, kami dibagikan Wong Solo. Lalu kami pulang.

**
Demikianlah beberapa tulisan pengalaman siswa saat mengikuti kegiatan field trip. Sampai jumpa lagi dengan cerita-cerita kami selama mengikuti kegiatan di sekolah.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel