CONTOH KALIMAT UCAPAN PERNIKAHAN

Beberapa hari belakangan ini saya sering menghadiri acara-acara pernikahan. Entah itu dari saudara, tetangga, maupun teman. Tentu bahagia rasanya. Doa-doa dan harapan yang baik pun terucap kepada kedua mempelai. Dengan demikian, kebahagiaan kedua mempelai pun akan semakin bertambah-tambah.

Selain doa dan harapan yang terucap secara langsung kepada kedua pasangan, acapkali saya harus terlebih dahulu membuat “ucapan selamat menikah” dan menempelkannya di dalam kado pernikahan.

Dari situ terlintas ide untuk menuliskan beberapa contoh kalimat ucapan pernikahan yang bisa digunakan untuk memberikan ucapan selamat kepada pengantin. 

Meskipun sebenarnya, ucapan pernikahan ini sudah banyak sekali contohnya, yang bersumber dari doa Rasulullah SAW kepada para sahabat di dalam pernikahannya. Namun, tidak ada salahnya bagi kami untuk sekadar memberikan pilihan lain saat memberikan ucapan selamat.

Berikut ini adalah contoh ucapan pernikahan, semoga bermanfaat.




CONTOH KALIMAT UCAPAN PERNIKAHAN

1. Selamat menempuh hidup baru, (teman, sobat, saudaraku) Semoga Tuhan, Allah SWT, melimpahkan keberkahan-Nya kepada kalian berdua, sehingga menjadi keluarga yang penuh ketenangan dan rahmat.

2. Kebahagiaan itu sulit sekali untuk dirumuskan, akan tetapi kebahagiaan bisa diciptakan dan dirasakan. Selamat menikah mengarungi bahtera rumah tangga. Semoga kalian berdua bahagia selama-lamanya di dunia hingga di akhirat.

3. Tidak ada yang lebih indah dari hari ini, ketika dua hati bersatu di dalam ikatan yang suci dan diberkahi. Selamat menyempurnakan separuh agama, kawaan!

4. Pernikahan menyatukan dua insan yang berbeda namun saling melengkapi dan menyempurnakan. Tetaplah rukun, damai, saling mencintai dan saling setia di dalam kehidupan rumah tangga kalian selanjutnya. Semoga bahagia hingga akhir masa.

5. Selamat menikah. Semoga dari pernikahan kalian ini, terwujudlah kehidupan yang harmonis, yang indah, dan kalian berdua dikaruniai putera-puteri yang berbakti dan berguna bagi sesama.

6. Kini engkau telah menjadi pemimpin di dalam rumah tanggamu. Sayangilah istri dan keluargamu. Semoga engkau diberikan kekuatan, kesabaran, dan kebijaksanaan di dalam mengemban amanah sebagai pemimpin keluarga kecilmu (ucapan untuk pengantin lelaki)

7. Jagalah diri dan kehormatanmu dengan baik-baik. Kini engkau telah menjadi seorang istri dari seseorang yang kaupercaya menjadi imammu. Jalanilah dengan penuh keikhlasan. Semoga Allah ridha kepadamu. (ucapan kepada teman sebagai pengantin wanita)

8. Aku turut berbahagia dengan pernikahan kalian. Jadilah ayah yang hebat dan sayang kepada istri dan anak-anakmu! Selamat, broo.

9. Selamat menikah untukmu saudaraku… semoga keluarga kalian menjadi surga kecil yang terhampar di dunia. Penuh keceriaan, cinta, dan kasih sayang.

10. Selamat menjalani kehidupan yang baru! Semoga ketenangan, ketentraman, dan kedamaian selalu menaungi kehidupan kalian. Dan cinta serta kasih sayang menjadi penghias hari-harinya.



Demikianlah beberapa kalimat ucapan selamat atas pernikahan. Tidak banyak, namun semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel