Liburan sekaligus Halal Bi Halal di Taman Kyai Langgeng Kota Magelang

Ceritanya masih dalam suasana lebaran, kami warga RT 06 RW XII Perumahan Serasi pengen mengadakan halal bi halal sekaligus liburan.



Menurut "warga lama" sudah lama warga di kampung kami tidak mengadakan wisata keluar. Hal itu juga memang saya rasakan. Sejak tinggal di Perumahan Serasi Ambarawa sekitar tujuh tahun yang lalu, belum pernah sekali pun ada acara keluar. Acara halal bi halal selalu diadakan di lingkungan kami. Kalau pun ada acara keluar, itu karena jagong ngaten, menjenguk tetangga yang sakit, atau takziyah.

Maka tahun ini, pengurus RT mencoba menyerap aspirasi warga tersebut dan merealisasikannya pada hari Minggu lalu, tepatnya 9 Juli 2017. Dengan menyewa bis SUKSES yang biasanya beroperasi dengan trayek Ambarawa-Salatiga, kami berangkat ke Magelang.

Agar tidak "memberatkan" warga, pengurus memberikan subsidi biaya. Warga cukup membayar snack dan makan siangnya saja. Adapun tiket dan biaya sewa bus, sudah ditanggung oleh RT. Asyik kaan? :)

Sesuai dengan keputusan, tidak ada seorang pun yang boleh membawa kendaraan pribadi. Semua peserta harus masuk ke dalam bis. Katanya itu demi kekompakan dan kebersamaan. :)

Saya dan keluarga kecil tidak mau ketinggalan. Saya daftar tiga orang, atas nama saya sendiri, istri, dan anak kami: Ilyas. 

Saya sendiri cukup antusias menyambut acara tersebut. Sebabnya, saya pernah ke Taman Kyai Langgeng Magelang tapi itu sudah lama sekali. Seingat saya, kurang lebih sudah 20 tahun yang lalu. Saat itu saya yang masih duduk di bangku sekolah dasar, ke Kyai Langgeng bareng rombongan piknik di sekolah ibu saya, SD Bawen 04. 

Kami berangkat sekira pukul 08.00 dan sampai di Magelang kira-kira pukul 10.00. Tidak ada acara khusus di sana. Oya, ngomong-ngomong saya ditonjok sebagai seksi acara. Hehehe. Acara saya bikin secara sederhana saja dengan rangkaian acara sebagai berikut:
  • Pembukaan
  • Sambutan ketua RT (sekaligus ketua panitia)
  • Laporan
  • Doa
  • Halal bi Halal, warga saling bersalaman
  • Acara bebas, menikmati wahana permainan yang ada
Pada acara bebas, kami bertiga (saya dengan istri dan anak), berkesempatan menjajal beberapa wahana yang disediakan untuk tiket terusan (sudah tidak membayar lagi) di antaranya: komidi putar, dan becak air. Ilyas juga sempat naik kuda poni mini dengan membayar sewa Rp 5.000,00 (lima ribu rupiah) saja.

[Vidio] Ilyas naik kuda poni mini

Yah, cuma itu aja sih yang sempat kami jajal. Selain karena waktu yang singkat, juga karena pengunjung yang datang cukup banyak. Maklum masih dalam suasana lebaran sekaligus liburan sekolah. Saya kan nggak mau antri berjam-jam lamanya hanya untuk main-main. Nanti bisa ditertawakan, bahkan "dikasihani" oleh orang-orang. Kasihan sekali hidupku.

Akhir kata, begitulah. Bukan masalah bagaimana dan dimana tempatnya, tetapi kebersamaan, keakraban, dan nuansa kekeluargaannya itulah yang menjadikan acara Liburan sekaligus Halal Bi Halal di Taman Kyai Langgeng Kota Magelang itu menjadi mengesankan bagi kami.

Sederhana sih, tapi (semoga) bermakna daleem banget!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel