Contoh Tulisan Pengalaman Mengesankan oleh Siswa Kelas 3B SD Labschool Unnes

Menulis Pengalaman Mengesankan

Berikut ini adalah kumpulan tulisan pengalaman mengesankan yang ditulis oleh siswa-siswi kelas 3B SD Labschool Unnes.


Ilustrasi Menulis Pengalaman Mengesankan
===========================


Aku Pergi ke Pantai Marina

oleh Lituhayu Raisa Damayanti

Pagi hari aku bersiap-siap ke Pantai Marina. Aku dan keluargaku naik mobil. Aku dan keluargaku berangkat. Aku melihat jalannya lalu aku ngomong, "Wah, indahnya ya jalan ini, Ayah."

"Iya, jalannya sangat bagus."

Saat sampai di pantai...
"Yeay!" kata mas aku.

Ketika aku sedang bermain ombak, tiba-tiba aku terseret ombak. Untung aku segera ditolong oleh mas aku.

"Makasih ya, Mas."
"Iya, sama-sama," kata Mas Fico.

===

Menginap di Hotel

oleh Bayu Krisna Rizqi Pratama

Sesampainya di statsiun yang dekat dengan Bandara Adi Sucipto itu, aku, ayah, ibu, dan adikku berajalan ke kantor imigrasi untuk menunggu grab. Saat mobil grab itu sudah tiba, kami langsung ke hotel. 

Sesampainya di hotel, aku, ayah, ibu, dan adik langsung ke lobi untuk check-in. Kami menunggu agak lama karena kartunya sedang diisi ulang. 

Saat sudah selesai diisi ulang, kami langsung menuju kamar. Tetapi kamarnya tidak begitu bagus. Ketika aku dan ayah ingin tiduran tetapi kasurnya malahan mau jebol. Untungnya segera dibenerin.

===

Berenang di The Club

oleh Assyifa Maharani Nur Najmi

Biasanya hari Sabtu aku berenang di The Club. Tempatnya di Graha Padma. Aku sering ke sana. Lagipula perumahan itu adalah rumahku. Jadi ceritanya begini:

"Pada hari Sabtu kan kita mau berenang," kataku kepada Ibu.

"Iya, kita akan berenang. Siapkan barang-barang ya, Nak," kata Ibu.

"Oke, Bu. Aku ajak adik-adik dulu ya, Bu," kataku.

"Kak, bawa handuk nggak?" tanya adikku, Alya.

"Bawa, Dik. Dik Nanggala bawa minum, ya."

"Iya, Kak," jawab adikku itu.

Aku pun menyiapkan barang-barangnya dan segera menuju ke mobil.

Sesampainya di sana, aku pemanasan dan berenang. Ada dua kolam renang. Di sana kolamnya tenang. Bersih sekali. Tidak ada sedikit pun kehitam-hitaman.

===

Dibelikan Sepeda Baru

oleh Natasha Almeira Wibowo

Saat hari Minggu pagi, aku bangun tidur dan segera mandi dan sarapan pagi. Lalu aku teringat kalau hari ini aku ulang tahun. Aku segera keluar dari kamarku.

Aku berkata kepada papa dan mamaku, "Ma, beli kue yuk! Kan aku nanti mau ulang tahun."

Mama menjawab, "Oke, tapi tunggu Papa dulu ya, Dek."

"Siaap, Ma."

Beberapa saat kemudian kami ke Dryana toko roti. Ternyata roti itu jadinya nanti malam. 

Malam harinya, nenekku membelikan aku bakso. Aku melihat di depan rumahku ada satu kardus besar. Mamaku menyuruhku untuk membuka kardus itu.

Saat aku buka.... Waaahh!!! Ternyata di dalamnya ada sepeda!

Aku berterima kasih kepada papa dan mamaku. 

Aku pun bisa bermain sepeda bersama saudara-saudaraku: Cleo, Richard, dan Luis.

===

Ulang Tahun di Sekolah

oleh Ailsa Fara Aryandari

Aku bangun tidur. Saat itu aku menyadari bahwa hari itu adalah hari ulang tahunku tanggal 7 April 2013. Aku keluar kamar dan duduk di kursi. Aku melihat ada hadiah, mungkin untukku. Ibuku pun langsung mengucapkan selamat ulang tahun untukku.

Saat sudah waktunya berangkat ke sekolah, aku meminta kepada Ibu agar merayakan lagi ulang tahunku di sekolah. Saat di sekolah, Ibu dan Adikku datang membawa kue dan Ibuku pun memotretku.

Dan saatnya membagikan jajan, temanku dapat semua. Tetapi saat aku memberikan jajannya kepada salah seorang temanku, tiba-tiba dia menciumku dan memelukku. Dia adalah sahabat karibku di sekolah.


Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Lulu Andhita
AUTHOR
November 3, 2017 at 12:37 PM delete

Wahh, bagus2 yaa tulisannyaaa! Gak nyangka sih anak SD nulis pngalamannya keren bgini. Dikasi nilai brp nih, pak, klo boleh tau? Hehe.
Favoritku yg mnginap di hotel sm pergi brenang. Yg nginep di hotel zonk bgt tmpat tdrnya jebol. Wwkwk. Ngakak aku bacanya!

Reply
avatar
November 3, 2017 at 2:10 PM delete

Terima kasih atas apresiasi dari Mbak Lulu Andita.
kalu saya sih selalu kasih nilai bagus pada anak-anak. Nilai bagus itu, selain untuk pujian atau apresiasi, juga semoga bisa lebih memotivasi mereka ke depannya. Selain itu, saya kasih nilai bagus karena kayaknya dulu waktu kelas tiga esde, saya nggak bisa nulis kayak gitu. Hihihi.

Reply
avatar
November 12, 2017 at 12:06 AM delete

Udah pada ngerti kalimat langsung. Biasanya naratif aja Mas. APik2 banget sih...

Reply
avatar
November 14, 2017 at 12:17 AM delete

Makasih, Mbak. Masih perlu banyak belajar lagi tentang menulis kalimat. Semoga ke depan mereka tambah keren lagi dalam menulis

Reply
avatar

Terima kasih telah membaca.
Berikan tanggapan Anda di kolom komentar. EmoticonEmoticon