Ayo Bergembira, Ayo Bahagia ~ Peringatan Hari Anak Nasional 2017

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Selasa 25 Juli 2017 kemarin SD Labschool Unnes mengadakan berbagai macam lomba antara lain membuat montase dari biji-bijian, serta olahraga dan permainan tradisional.

Hari Anak Nasional sebenarnya diperingati setiap tanggal 23 Juli, tetapi karena 23 Juli 2017 jatuh pada hari Minggu, SD Labschool Unnes baru menggelar acara peringatan tersebut kemarin.

Berangkat dari kecenderungan anak (bahkan kita sendiri??) yang lebih asyik sendirian dengan gawai, maka jenis lomba yang dipilih kemarin adalah lomba yang lebih menekankan pada aktivitas motorik, dan juga menekankan pada kerjasama tim.

Dunia anak adalah dunia bermain, lebih asyik kalau bermain bersama teman. Dengan bermain dan berteman, kita menjadi bahagia dan bergembira.

Maka sebenarnya kita cukup mengurangi intensitas "kesendirian" yang asyik dengan gawai itu dan mengalihkannya kepada bentuk permainan kolektif itu. Saya kira itu lebih manjur ketimbang melarang anak memegang gawai. Lah bagaimana anak tidak kecanduan gawai, sementara ortunya juga kecanduan bahkan lebih parah. Hehehe.

Alhamdulillah... hasilnya, anak-anak terlihat begitu gembira mengikuti lomba-lomba tersebut. Pokoknya, jangan lupa bergembira. Kegembiraan itu menghilangkan kemuraman.

Berikut ini foto² kegiatan kemarin, di SD Labschool Unnes kita.

Hayyu
Conan
Krisna


Aiko

Natasha

Ailsa

Aira

Shefira

Rara

Assyifa

Quinsha

Azka

Tutu

Zidan

Nathan

Aurell

Puspa

Steyer



Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
July 28, 2017 at 2:13 PM delete

Makasih, Kang Saliim...

Sehat selalu untuk sampeyan... sukses selalu dalam berkarya....

Reply
avatar

Terima kasih telah membaca.
Berikan tanggapan Anda di kolom komentar. EmoticonEmoticon