Pidato Perpisahan dalam Rangka Wisuda oleh Siswa Kelas 6



Dalam acara kelulusan, perpisahan, dan pelepasan siswa kelas enam di akhir tahun pembelajaran, acapkali ada seorang siswa yang didapuk untuk maju memberikan pidato.

Biasanya siswa yang terpilih merupakan lulusan terbaik.

Berikut ini adalah contoh pidato Pidato Perpisahan dalam Rangka Wisuda oleh Siswa Kelas 6.
Selamat membaca. semoga bermanfaat.

rifanfajrin.com


Pidato Perpisahan dalam Rangka Wisuda
oleh Siswa Kelas 6


Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh
Selamat siang, dan salam sejahtera untuk kita semua

Bapak Kepala Madrasah Ibtidaiyah Kupang Ambarawa yang kami hormati
Bapak dan Ibu guru Madrasah Ibtidaiyah Kupang Ambarawa yang kami hormati
Bapak dan Ibu Pengurus Komite Madrasah Ibtidaiyah Kupang Ambarawa yang kami hormati
Bapak dan Ibu Wali Murid kelas VI yang saya hormati
Bapak dan Ibu tamu undangan yang saya hormati
Serta rekan-rekan kelas enam yang saya sayangi

Pertama-tama dan utama, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih. Sebab atas berkat limpahan karunia-Nya lah kita semua bisa berkumpul di sini, di Aula MI Kupang Ambarawa, dalam kondisi yang sehat wal afiat tanpa ada halangan suatu apa pun.

Shalawat serta salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Baginda Nabi Agung Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang penuh cahaya keislaman ini. Dan juga sangat kita nanti-nantikan syafaat beliau di hari akhir.

Hadirin yang saya hormati.
Perkenankanlah saya berdiri di sini sebagai wakil kelas enam, untuk mengucapkan beberapa patah kata kepada hadirin sekalian.

Yang pertama, kami beserta teman-teman, segenap siswa kelas enam, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada sekolah ini, kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah dengan tulus ikhlas membimbing kami, mengajari kami, memberikan tauladan, dan memberikan beraneka ilmu kepada kami. Sehingga kami yang pada awalnya tidak tahu apa-apa, tidak bisa apa-apa, kini menjadi tahu beraneka bidang ilmu dan akhlaq. Tidak kurang selama enam tahun kami telah dibimbing dengan penuh kesabaran dan ketelatenan.

Yan kedua, kami segenap siswa kelas enam, dari hati yang terdalam juga memohon maaf bila selama kami berada di sini, menuntut ilmu di sekolah ini, banyak perkataan maupun tingkah laku kami yang kurang pas, kurang tata krama, sehingga kurang berkenan di hati bapak dan ibu sekalian. Semoga dalam kesempatan ini, Bapak dan Ibu Guru berkenan memaafkan kesalahan kami ini dengan hati yang terbuka.

Yang ketiga, saya dan teman-teman kini telah selesai menghadapi Ujian Nasional dan kami berhasil melewatinya, berhasil lulus dengan baik. Kami berhasil mendapatkan nilai rata-rata yang cukup memuaskan. Maka setelah kami mengucapkan terima kasih atas besarnya jasa Bapak dan Ibu Guru yang telah membimbing kami, kami juga memohon pamit dan mohon doa restu kepada Bapak dan Ibu sekalian. Izinkanlah kami untuk meneruskan tekad kami untuk meraih cita-cita. Kami ingin melanjutkan ke SMP atau MTs yang kami tuju demi menggapai cita-cita yang luhur tersebut.

Bapak dan Ibu Guru yang kami hormati, walaupun kami siswa-siswi kelas enam telah selesai mengenyam pendidikan di sekolah tercinta kita ini, di MI Kupang Ambarawa ini, kami telah bertekad untuk tetap menjaga nama baik sekolah ini di mana pun kami berada. Kami berharap kelak kami akan dapat membanggakan Bapak dan Ibu semua dengan cara tetap berprestasi di sekolah yang akan kami tuju nanti.

Kami juga berharap, semoga adik-adik kami dari kelas satu hingga kelas lima, bisa dengan lebih baik dan lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu sehingga bisa lebih tinggi meraih prestasi dan bisa memberikan kebanggaan bagi guru-guru, orang tua, dan sekolah ini.

Semoga segala ilmu, kecakapan, kepandaian yang telah kita dapatkan ini merupakan ilmu yang bermanfaat, ilmu yang penuh berkah dan diridhoi oleh Allah SWT.

Kiranya cukup sekian dari saya selaku wakil dari siswa kelas enam. Mohon maaf apabila banyak sekali kesalahan atau tindakan yang kurang berkenan di hati Bapak dan Ibu sekalian. Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.



Baca juga PIDATO PERPISAHAN SISWA KELAS ENAM DENGAN BAHASA JAWA
Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
May 2, 2017 at 9:48 AM delete

YA ampun, barusan kemarin anakku dapat pr bikin pidato. kusuruh bikin sendiri aku cek walau aku paling nggak bsia pidato. Tahu gitu aku kasih lihat contoh ini MAs Rifan

Reply
avatar
May 2, 2017 at 11:38 AM delete

Hehehe...

semoga kelak mewakili kelas enam dalam pidato kelulusan. Artinya, menjadi lulusan terbaik. Hehehe Amiiinnn

Reply
avatar
jay
AUTHOR
June 2, 2017 at 8:40 AM delete

jujur ini pidato perpisahan yang luar biasa...
terimakasih pak rifan telah mengajar dan mengajari kami banyak hal positif. semoga Tuhan membalas segala kebaikan anda dengan berlipat ganda

Reply
avatar
June 3, 2017 at 11:54 AM delete

Amiiin. Amiiin ya Rabbal Alamin.

Terima kasih atas doa-doa kebaikannya, Mas Jay. :)

Reply
avatar

Terima kasih telah membaca.
Berikan tanggapan Anda di kolom komentar. EmoticonEmoticon