Inilah 7 Momen Bahagia Seorang Ibu



Perempuan adalah makhluk Tuhan yang penuh dengan perasaan. Di dalam hati seorang perempuan terdapat kelembutan, kedamaian, dan cinta kasih. Berbeda dengan laki-laki yang didominasi dengan akal dan logika. Oleh sebab itu, perempuan cenderung lebih mudah tersentuh, dan mudah menangis daripada laki-laki. 

Menangis bagi seorang perempuan sangat wajar terjadi baik disebabkan oleh perasaan sedih maupun gembira.

Berikut ini adalah beberapa momen bahagia seorang ibu. 

1. Menyadari bahwa dirinya mengandung

Umumnya seorang perempuan yang telah menikah akan merasa bahagia ketika menyadari bahwa dirinya telah mengandung. Di dalam rahimnya terdapat karunia Tuhan yaitu seorang bayi. Luapan rasa bahagianya seringkali diungkapkan dengan bersyukur kepada Tuhan, memeluk suaminya, bahkan menangis terharu. 

Terlebih lagi apabila ini adalah pertama kalinya dia mengandung. Dia akan merasa senang hati meskipun dia tahu bahwa perempuan yang mengandung harus siap berpayah-payah selama sembilan bulan hingga lahirnya buah hati.


2. Kelahiran putra/putri tercinta


Tidak ada yang meragukan bagaimana pengorbanan seorang ibu saat proses kelahiran sang buah hati. Betapa berat yang harus dihadapi oleh seorang ibu saat melahirkan. Dia bertaruh nyawa, dan terus berjuang demi kelahiran sang buah hati, hadir di dunia dengan selamat.

Hingga ketika tangis sang bayi memecah suasana, kecemasan berubah menjadi kelegaan dan kebahagiaan.

Tangisan pertama buah hati adalah anugrah terindah bagi seorang ibu.


3. Putra/putri mengucap dan memanggilnya "mama", "mam", dsb, untuk pertama kalinya.


Momen bahagia selanjutnya adalah ketika sang bayi mulai berkata-kata dan memanggil sang ibu dengan "mama". Meskipun panggilan tersebut acapkali belum jelas terdengar, akan tetapi hal itu merupakan kebahagiaan tersendiri bagi seorang ibu.


4. Putra/putrinya mulai merangkak dan berjalan


Berbahagialah para ibu yang senantiasa mengikuti proses tumbuh kembang si buah hati. Seiring berjalannya waktu, kadang seorang ibu akan tersadar bahwa sang anak telah mulai belajar merangkak, berdiri, dan berjalan perlahan.

Meskipun pada fase ini seorang ibu akan terkuras energi dan tenaganya dalam menemani si buah hati, akan tetapi akan menjadi kebahagiaan yang luar biasa saat sang ibu menikmati semua proses tersebut dengan perasaan tulus dan ikhlas

5. Putra/putrinya masuk sekolah


Seorang ibu pastilah memiliki cita-cita yang tinggi untuk anak-anaknya kelak. Untuk menggapai cita-cita mulia tersebut, ornag tua akan berusaha memberikan pendidikan yang tepat untuk anak-anaknya.

Pendidikan acapkali harus ditempuh dengan biaya yang tidak sedikit. Namun, seiring harapan dan cita-cita, maka hal itu tidak akan menjadi penghalang. terlebih ketika seorang ibu melihat pancaran semangat yang memancar pada si buah hati ketika pertama kali memakai seragam sekolahnya, menenteng tas sekolahnya, bersiap menuju sekolah dan bertemu dengan teman-temannya.

6. Putra/putrinya memberinya hadiah


Sekecil apapun hadiah pemberian dari seorang anak kepada ibunya, itu akan sangat membahagiakan hati seorang ibu. Seorang ibu tentu tidak akan mempermasalahkan seberapa mahal pemberian dari anaknya tersebut. Pemberian yang tulus dari seorang anak sudah merupakan kebahagiaan yang tak ternilai bagi seorang ibu.

7. Pernikahan putra/putrinya


Inilah saat seorang ibu harus melepas putra-putrinya. Pernikahan anak adalah momen bahagia seorang ibu, meskipun hal itu juga merupakan tanda bahwa seorang ibu tidak akan selamanya bersama dengan putra/putri yang selama ini dibesarkannya dengan sepenuh kasih sayang.

Inilah 7 momen bahagia seorang ibu.


Previous
Next Post »

Terima kasih telah membaca.
Berikan tanggapan Anda di kolom komentar. EmoticonEmoticon