Semarak Pesta Buku Kabupaten Semarang 2015

Semarak Pesta Buku Kabupaten Semarang 2015
Semarak Pesta Buku Kabupaten Semarang 2015

Nah! Akhirnya datang juga yang ditunggu-tunggu! 

Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Semarang kembali menyelenggarakan "Semarak Pesta Buku Kabupaten Semarang 2015". Pesta buku ini diselenggarakan di Gedung Pemuda, Jalan Mgr. Sugiyopranoto Ambarawa (Depan Terminal Ambarawa) mulai tanggal 10-16 September 2015. Terbuka untuk umum, pengunjung bisa masuk gratis mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bazar buku ini diikuti berbagai stand penerbit dari berbagai daerah/kota. Buku-buku yang tersedia bervariasi. Mulai dari buku-buku pelajaran, anak-anak, buku hobi, komik, sains, fiksi, dan sebagainya. Yang jelas, akan ada banyak penawaran menarik dan spesial diskon hingga 70% di sini.

Selain bazar buku, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan pendukung, di antaranya sebagai berikut:
1) Lomba Mewarnai untuk anak-anak KB/TK, SD kelas 1-3 dan Menggambar untuk kelas 4-6 SD
2) Lomba Fashion Show
3) Lomba Baca Puisi untuk UMUM
4) Lomba Karaoke untuk UMUM
5) Lomba Dai Cilik, untuk anak maksimal kelas 6 SD
6) Lomba Hafidz Quran untuk anak maksimal kelas 6 SD
7) Lomba Bercerita untuk anak maksimal kelas 5 SD
8) Talkshow Kepenulisan, dan
9) Workshop Story Telling

Ayo segera daftarkan putra-putri Anda dalam kegiatan tersebut! Memenangkan lomba bukanlah menjadi hal yang utama. Akan tetapi, yang terpenting inilah salah satu kesempatan bagi putra-putri Anda untuk belajar berekspresi, mengasah imajinasi sekaligus mental. :) Untuk informasi dan pendaftaran lomba, Anda dapat menghubungi UPT Perpustakaan Ambarawa (0298) 593931.

"Baca Buku Buka Dunia". Untuk membaca buku memang tidak harus membeli buku terlebih dahulu. Kita bisa membaca buku dengan berkunjung ke perpustakaan, mendaftar menjadi anggota perpustakaan, dan meminjam buku. Kita bisa juga meminjam buku dari teman-teman kita. (Dengan catatan, INGAT, jangan sampai lupa untuk mengembalikan yaa!!! Hihihi)

Namun, tidak ada salahnya juga bila kita sisihkan sebagian uang kita untuk membeli buku. Dengan membeli buku di sini dengan nominal tertentu, Anda akan mendapatkan kupon undian. Siapa tahu dengan kupon untersebut akan memenangkan doorprize dan bingkisan menarik. Kipas angin, kompor gas, dispenser, dan hadiah utamanya berupa sepeda gunung.

Mari kita ajak keluarga, sahabat, dan orang-orang terdekat! Jangan minta traktir jajanan melulu, sesekali minta juga ditraktir buku. Hihihi. :) Atau, lebih keren lagi, kita yang mentraktir. (Kalu lagi punya uang lebih--jangan maksa, hehehe).

Oya, bila Anda berasal dari Ambarawa dan kebetulan punya hobi menulis, datang saja ke sini. Siapa tahu nanti bertemu kawan-kawan dari Penulis Ambarawa (Grup FB-nya di sini). Komunitas ini memang terbilang muda, baru resmi terbentuk 4 Januari 2013 lalu. Sementara antologi bersama yang dihasilkan Penulis Ambarawa pun baru 2 buku. Namun, masing-masing anggotanya ada juga yang telah menghasilkan puluhan buku. Maka, bila kebetulan bertemu, jangan sungkan untuk berkenalan, dan langsung gabung saja di Kopdar (pertemuan) mendatang. 

Akhir kata, inilah "Saatnya Belanja Buku!" :D
Previous
Next Post »

Terima kasih telah membaca.
Berikan tanggapan Anda di kolom komentar. EmoticonEmoticon