Keutamaan Shalat Tahajud

Keutamaan seorang mukmin serta kehormatan baginya adalah pada saat shalat tahajud. Suatu amalan yang besar di sisi Allah Subhanahu wata’ala, sehingga begitu mulianya amalan ini para Nabi bahkan mewajibkan dirinya untuk bangun tahajud. Sedangkan bagi umat ini hukumnya adalah sangat ditekankan, sunah muakad.
Malam-malam yang terjaga dengan zikir dan mengingat Allah akan menjelma menjadi gadis-gadis bidadari yang jelita yang belum pernah kita lihat kecantikan yang sebanding dengannya. Sedangkan malam-malam yang lalai dan tidur akan menjadi gadis yang buruk rupa.
Namun, sesungguhnya yang lebih penting daripada itu adalah pada sepertiga malam yang terakhir itulah saat dimana Allah pun “turun” untuk mengabulkan segala permintaan. Saat itulah seseorang hamba berada pada titik yang terdekat dengan Allah Subhanahu wata’ala. Bagi para dai/pekerja dakwah, bangun atau berdiri dalam dua rakaat shalat tahajud dan mengadu kepada Allah adalah kerja 90% yang menyempurnakan kerja 10% pada siang hari menemui manusia.
Satu cerita tentang seorang yang sukses, ia membagi rahasia amalannya, yakni semenjak dia baligh dia selalu menjaga 4 hal:
  1. Shalat fardhu 5 waktu dengan tertib.
  2. Shalat tahajud.
  3. Membaca Al-Quran 1 juz setiap harinya.
  4. Berpuasa sunah Senin-Kamis, dan puasa sunah 3 hari di pertengahan bulan.
Hingga sekarang, dia masih istiqamah dan tak pernah meninggalkan amalannya tersebut!
[]
Previous
Next Post »

Terima kasih telah membaca.
Berikan tanggapan Anda di kolom komentar. EmoticonEmoticon